Indra Sjafri Berlakukan Promosi dan Degradasi dalam Seleksi Timnas U-22

Indra Sjafri Berlakukan Promosi dan Degradasi dalam Seleksi Timnas U22 Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (Dok: PSSI)

Covesia.com -  Pelatih timnas sepakbola U-22 Indonesia Indra Sjafrie akan memberlakukan promosi dan degradasi dalam seleksi pemain. Pada pemusatan latihan (TC) perdana Senin (7/1/2019), Indra Sjafri telah memanggil 38 pemain.

Dalam satu Minggu kedepan tepat pada Sabtu (12/1) depan, pelatih asal Sumatera Barat itu akan kembali melakukan pemanggilan pemain baru untuk di seleksi. Ini artinya bakal ada pemain yang bakal dipulangkan dan kesempatan untuk pemain lain yang bakal dipanggil pada TC.

"Hari Sabtu nanti ada promosi dan degradasi dan ada beberapa pemain baru yang akan kita panggil," kata Indra Sjafrie usai sesi latihan perdana Timnas U-22 di Lapangan Sepakbola ABC komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Hingga saat ini belum terlihat siapa saja pemain yang akan masuk ke lini utama timnas, kata Indra dikutip Antara.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF pada Februari di Kamboja, Piala AFC pada Maret di Vietnam dan SEA Games 2019 di Filipina.

Pada sesi latihan perdana itu, lima dari 38 pemain timnas yang dipanggil absen karena di antaranya masih bermain di klub asing yang mereka bela.

Sang pelatih masih berkomunikasi dengan pihak pelatih dan klub yang dibela anak asuhannya agar bisa memboyong mereka untuk membela timnas.

Sementara di liga nasional, "kompetisi kita sudah off selama satu bulan, memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan dan kondisinya belum prima, tentu wajar-wajar saja," kata Indra.

"Tapi mulai hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk bisa lebih baik lagi," kata Indra.

Proses promosi dan degradasi di mata para pemain justru semakin meningkatkan motivasi mereka untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Promosi dan degradasi itu bagus untuk kami para pemain, jadi itu membuat motivasi satu sama lain, persaingan juga tapi kami tetap bersama-sama di tim," kata Dallen Ramadhan, pemain bek kanan, yang membela Bali United itu.

"Saya ingin kasih yang terbaik untuk seleksi ini dan timnas. Ekspektasinya, kami ingin bela tim ini ke turnamen sejauh mungkin," kata Dallen.

Sementara itu Marinus Wawenar optimis lolos seleksi. Penyerang asal klub Bhayangkara FC itu akan bersaing dengan sejumlah nama penyerang depan lainnya seperti Billy Keraf, Borneo FC; Yoga Pratama, PSIM Yogyakarta; Beni Oktaviansyah, Kalteng Putra FC dan Dalmiansyah Matutu, Arema FC.

Timnas U-22 juga dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub liga nasional sekitar 10 hari ke depan dan timnas negara asing pada Februari.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF pada Februari di Kamboja, Piala AFC pada Maret di Vietnam dan SEA Games 2019 di Filipina.

(ant/dnq)

Baca juga: Indra Safri Berlakukan Promosi dan Degradasi dalam Seleksi Timnas U-22

Berita Terkait

Baca Juga