Kembali Masuk Seleksi Timnas, Marinus Optimis Lolos 100 Persen

Kembali Masuk Seleksi Timnas Marinus Optimis Lolos 100 Persen Bersama 38 pemain lainnya, Marinus Wawenar mengikuti sesi perdana pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sepakbola ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta (7/1/2019) (Foto: Antara)

Covesia.com - Penyerang asal Papua Marinus Wawenar optimis lolos 100 persen dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 dibawah arahan pelatih Indra Sjafri, pemain 21 tahun ini tengah mengikuti pemusatan pelatihan (TC) bersama 38 pemain lainnya di Lapangan Sepakbola ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/1/2019).  

Dalam TC tersebut, Marinus, bersaing dengan sejumlah nama penyerang depan lainnya seperti Billy Keraf, Borneo FC; Yoga Pratama, PSIM Yogyakarta; Beni Oktaviansyah, Kalteng Putra FC dan Dalmiansyah Matutu, Arema FC.

"Persaingan banyak, tapi yakin saja 100 persen bisa lolos promosi," ujar Marinus dikutip Antara di Jakarta.

Marinus sendiri mengaku bangga bisa dipercaya lagi untuk bergabung sebagai pemain timnas sepakbola U-22 Indonesia.

"Saya bangga bisa dipercaya lagi oleh coach Indra Sjafrie. Mudah-mudahan saya bisa buat yang terbaik untuk Indonesia," kata Marinus seusai menjalani sesi latihan.

Pemain depan asal klub Bhayangkara FC itu pernah membela timnas sepakbola Indonesia pada SEA Games 2017.

Setelah usai musim kompetisi liga nasional, Marinus mengaku belum fit untuk kembali berlatih.

"Grogi juga karena sudah lama tidak balik ke timnas. Baru kenal juga dengan para pemain U-19," ujarnya.

Sementara sang pelatih, Indra Sjafri mengungkapkan masih akan menyeleksi para pemain timnas U-22 hingga Sabtu, tempat mereka akan menjalani promosi dan degradasi.

"Kompetisi kita sudah off selama satu bulan, memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan dan kondisinya belum prima, tentu wajar-wajar saja," kata Indra.

"Tapi mulai hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk bisa lebih baik lagi," lanjutnya.

Timnas U-22 juga dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub liga nasional sekitar 10 hari ke depan dan timnas negara asing pada Februari.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF pada Februari di Kamboja, Piala AFC pada Maret di Vietnam dan SEA Games 2019 di Filipina.

(ant/dnq)

Baca juga: TC Perdana Timnas Indonesia U-22 Tanpa Egy dan Ezra Walian

Berita Terkait

Baca Juga