Suporter Semen Padang FC Bantah Dukung Jokowi-Ma'ruf

Suporter Semen Padang FC Bantah Dukung JokowiMaruf Suporter Semen Padang FC (Foto: Yumami/ Covesia)

Covesia.com - Suporter Semen Padang FC yang terkabung dalam The Kmer, Spartacks, UWS 1980 dan Padangfans 1980 membantah ikut deklarasi dukung capres Jokowi-Ma'ruf seperti yang diberitakan media online di Jakarta pada Minggu (6/1) kemarin.

Hal itu diungkapkan koordinator Semen Padang FC, Haria Putra kepada Covesia, Senin (7/1/2019) di Padang. Dirinya mengatakan bahwa oknum yang membuat geram suporter Semen Padang FC dalam deklarasi tersebut tidak terdaftar dalam kelompok suporter manapun. 

"Terkait pemberitaan yang menyebutkan kelompok suporter Semen Padang FC ikut deklarasi Jokowi- Ma'aruf. Kami menindaklanjuti permintaan dari kelompok suporter Semen Padang FC (The Kmers, Spartacks, UWS1980 dan Padangfans1980) bahwa  "oknum" yang menggunakan jersey Semen Padang FC dan diklaim sebagai perwakilan suporter, yang bersangkutan bukanlah representatif dari kelompok suporter Semen Padang FC dan tidak mewakili kelompok suporter manapun dari pendukung Semen Padang FC," ujar Haria Putra.

Haria Putra menegaskan bahwa suporter tidak terlibat dalam politik praktis.

"Kelompok Suporter Semen Padang FC tidak terlibat secara organisasi dalam politik praktis. Untuk itu kita harapkan menjadi perhatian agar tidak menimbulkan polemik," terangnya.

"Dengan demikian jelas kita tidak terlibat deklarasi apapun untuk mendukung paslon presiden," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua umum The Kmers dan Spartacks.

"Oknum yang datang menggunakan jersey Semen Padang FC jelas-jelas tidak ada hubungannya dengan organisasi kami (The Kmers) ataupun organisasi manapun. Kita suporter tidak ada terlibat politik praktis," ucap ketua umum The Kmers, Nurman Bulle.

Sedangkan ketua umum Spartacks, Bonario juga mengatakan hal yang sama. "Spartacks tidak terlibat dengan oknum tersebut dan juga deklarasi tersebut. Seperti halnya yang sudah diwakili koordinator suporter (Haria Putra), kita tidak terlibat politik praktis," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan suporter Semen Padang ikut bersama Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), suporter Situbondo, suporter Pontianak, suporter Madura, suporter PSM Makassar, suporter Persewangi, suporter Persibo dan suporter PSPS dalam deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'aruf di kediaman cawapres Ma'aruf Amin di jalan Situbondo 12, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

(ykl)

Baca juga: Semen Padang FC Pastikan Gelar Latihan Mulai 10 Januari 2019

Berita Terkait

Baca Juga