Ditaklukkan CSKA Moskow 3-0, Real Madrid Telan Kekalahan Terbesar di Kompetisi Eropa

Ditaklukkan CSKA Moskow 30 Real Madrid Telan Kekalahan Terbesar di Kompetisi Eropa Ilustrasi

Covesia.com -  Real Madrid baru saja mencatat dua rekor buruk. Salah satunya El Real menelan kekalahan kandang terbesar sepanjang sejarah di kompetisi Eropa.

Hal ini terjadi ketika El Real takluk 0-3 dari CSKA Moskow di Bernabeu, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Hasil ini sebenarnya tak terlalu berdampak bagi Madrid.

El Real tetap menjadi juara Grup G dengan 12 poin dan melaju ke 16 besar Liga Champions. Tapi, catatan buruk harus diukir dalam buku sejarah sang juara bertahan.

Menurut Squawka dan Opta, ini adalah kekalahan kandang terbesar Madrid sepanjang sejarah kompetisi Eropa. Sebelumnya Madrid tak pernah takluk dengan selisih tiga gol di Bernabeu.

Tak hanya itu, ini juga menjadi pertama kalinya Madrid kalah di kandang pada fase grup Liga Champions. Terakhir kali hal ini terjadi pada 2009 ketika Los Blancos menghadapi AC Milan.

CSKA harus gugur dari Liga Champions dan bahkan tak masuk ke Liga Europa karena finis sebagai juru kunci. Tapi, mereka boleh berbangga karena mampu menang dua kali melawan Madrid di fase grup. Pada pertemuan pertama, tim Rusia itu juga mampu mengalahkan Madrid 1-0.

Tak banyak yang bisa melakukan itu setelah terakhir kali Juventus di fase grup tahun 2008.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga