Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Persija Jakarta Juara Liga 1 2018 Sumber: twitter.com

Covesia.com - Tensi panas terjadi di laga terakhir hidup dan mati pekan ke-34 Liga 1 yang menentukan antara tuan rumah, Persija Jakarta Vs Mitra Kukar FC, sore ini, Minggu (9/12/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Persija Jakarta butuh 3 angka untuk memastikan gelar juara yang mereka tunggu sejak 17 tahun. Sedangkan Mitra Kukar juga membutuhkan tiga angka untuk lolos dari zona degradasi.

Persija Jakarta yang menjadi tuan rumah mencoba mengambil alih serangan dari awal laga. Marko Simic, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan menjadi pioner untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar. Beberapa peluang emas berhasil mereka dapat, sayang tak satu pun berbuah gol dalam lima belas menit laga berlangsung.

Terus menyerang, Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul pada menit ke-17 melalui tendangan dari titik putih. Penalti diberikan wasit karena menganggap Saepulloh Maulana melakukan pelanggaran. Marko Simic yang ditunjuk menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persija unggul 1-0. Skor ini juga bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua, Persija Jakarta kembali mencoba meningkatkan serangan demi menambah keunggulan.

Menit ke-59' Persija Jakarta kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah sundulan dari Marko Simic mampu menjebol gawang Yoo Jae Hoon.

Gol ini sempat diprotes pemain Mitra Kukar karena sebelum gol tercipta, kiper Mitra Kukar mendapatkan gangguan dari pemain Persija, Ramdani Lestaluhu.

Namun wasit tidak bergeming dan tetap mengesahkan gol.

Tertinggal 2-0, Mitra Kukar berusaha keluar menyerang.

Peluang emas didapat pada menit 69' ketika pemain Persija handsball di kotak terlarang.

Sayang tendangan penalti yang dieksekusi oleh Fernando Rodriguez berhasil diblok Andritany.

Mitra Kukar terus coba menyerang. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit 88'. Tendangan keras Aldino Herdianto tidak mampu diantisipasi oleh Andritany.

Skor menjadi 2-1.

Pertandingan semakin memanas. Sayang di waktu tersisa, Mitra Kukar gagal menciptakan gol.

Hasil ini membuat penantian panjang Persija Jakarta untuk juara akhirnya tercapai.

Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Liga 1 2018 setelah unggul satu poin atas PSM Makassar yang dalam laga lain mampu mengalahkan PSMS Medan 5-0.

Dengan poin 62 Persija mantap di puncak klasemen dan berpesta juara di kandang sendiri.

Sedangkan Mitra Kukar, kekalahan ini membuat mereka harus terdegradasi ke Liga 2.

Mitra Kukar bersama Sriwijaya FC dan PSMS Medan harus rela turun kasta setelah di saat bersamaan kalah dan para pesaing mereka meraih kemenangan.

(ykl/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga