Prediksi Persib Vs Barito Putera, Menjaga Peluang Piala Asia

Prediksi Persib Vs Barito Putera Menjaga Peluang Piala Asia Pertemuan kedua tim pada putaran pertama liga 1 2018 (Dok: Liga Indonesia)

Covesia.com - Persib Bandung menghadapi Barito Putera pada pertandingan pekan terakhir Liga 1 2018. Laga pekan ke-34 itu dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (08/12/2018).

Persib berstatus sebagai tuan rumah pada pertandingan ini. Tentu akan jadi keuntungan bagi Barito Putera untuk menghadapi Maung Bandung jauh dari rumahnya sendiri.

Belum lagi, Persib tampil tanpa dukungan suporter mereka. Tapi, Barito Putera enggan terlena dengan kondisi tersebut, mengingat lawan masih punya barisan pemain berkualitas.

"Bermain di mana pun fokus tim harus tetap sama. Tidak ada keuntungan sama sekali bagi kami. Tim ini tidak boleh terlena dengan keadaan apapun, baik ada suporter atau tidak," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago dikutip laman Liga Indonesia.

Motivasi Persib menatap pertandingan ini juga sedang tinggi. Mereka ingin tetap bertahan di urutan tiga besar, demi menjaga peluang bermain di ajang Piala AFC.

Saat ini mereka cuma unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang menempati urutan keempat klasemen. Situasi ini membuat Persib wajib mendapatkan tiga angka.

"Kami semuanya termotivasi untuk menjalani pertandingan terakhir, dan kita akan berusaha mendapatkan tiga angka agar bisa masuk ke AFC," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): Made Wirawan; Supardi, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Oh In-kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Muhammad Natshir, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Muhammad Sabillah, Hariono, Atep, Patrich Wanggai

Barito Putera (3-5-2): M. Riyandi; Hansamu Yama, Aaron Evans, Muhammad Rifqi; Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora; Marcel Sacramento, Samsul Arif

Pelatih: Jacksen F Tiago

Cadangan: Adhitya Harlan, Dandi Maulana Abdulhak, Nazar Nurzaidin, Rony Beroperay, Fajar Handika, TA Mushafry, Ady Setiawan

Pertemuan Terakhir

22/07/2018 Liga 1 - Barito Putera 2-2 Persib

09/10/2017 Liga 1 - Persib 0-0 Barito Putera

18/06/2017 Liga 1 - Barito Putera 1-0 Persib

04/12/2016 ISC - Barito Putera 1-1 Persib

Prediksi Skor

Covesia memprediksi laga bakal di menangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga