Kalahkan Nabil FC 2-0, Semen Padang FC Genggam Tiket 32 Besar Piala Indonesia

Kalahkan Nabil FC 20 Semen Padang FC Genggam Tiket 32 Besar Piala Indonesia Nabil FC kontra Semen Padang FC pada laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC berhasil mengalahkan tuan rumah, Nabil FC dengan skor 0-2 dalam laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Utama Lipat Kain, Riau, Jumat (07/12/2018). Kemenangan 0-2 ini sekaligus membawa Semen Padang FC lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia.

Dua gol Semen Padang FC dicetak oleh Abdul Rahman Lestaluhu pada menit ke-13' babak pertama. Gol tercipta melalui sundulan setelah menerima umpan matang dari umpan Firman Septian. Gol kedua dicetak oleh pemain pengganti, Elthon Maran lagi-lagi melalui sundulan memanfaatkan tepisan kiper Nabil FC yang tidak sempurna.

Dalam 90' menit laga berlangsung, Semen Padang FC menguasai penuh pertandingan meski dengan rotasi pemain. Banyak peluang yang tercipta, sayang hanya dua yang berhasil menembus jala Nabil FC. Meskipun demikian, Semen Padang FC mensyukuri hasil ini.

"Alhamdulillah kita mampu meraih kemenangan penting ini. Dengan kondisi lapangan yang berat dan waktu recovery yang terbatas anak-anak masih mampu mendapatkan hasil maksimal," ujarnya pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli usai laga.

"Saya apresiasi dengan perjuangan Mahruz Bahtiyar cs di lapangan. Kemenangan ini tentunya akan membawa kami kebabak 32 besar, step by step kami terus melangkah untuk terus meraih hasil terbaik dikompetisi ini," tambahnya.

Disinggung mengenai calon lawan dibabak 32 besar nanti, Syafrianto menyebutkan akan siap saja menghadapi tim manapun.

"Kita dibabak 32 besar nanti siap menghadapi tim manapun. Kita tidak pilih-pilih lawan karena Piala Indonesia ini memiliki skema yang tetap. Yang jelas semakin jauh melangkah tentunya lawannya akan semakin berat. Jadi kami harus siap," tutupnya.

Jika sesuai jadwal bagan dari Piala Indonesia, Semen Padang FC akan menantang USU Medan yang menang atas PS Pessel dengan format tandang dan kandang dibabak 32 besar nanti.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga