Usai Liga 2, Semen Padang FC Alihkan Fokus ke Piala Indonesia

Usai Liga 2 Semen Padang FC Alihkan Fokus ke Piala Indonesia Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli saat menhadiri konpres jelang laga final Liga 2 2018 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC baru saja menyelesaikan laga final Liga 2 2018. Dalam laga yang dilakoni Selasa (4/12/2018) lalu, Semen Padang FC harus puas sebagai runner-up setelah kalah 0-2 atas PSS Sleman. Meski tidak juara, Semen Padang FC telah memastikan lolos ke Liga 1 yang menjadi targetnya.

Selepas pagelaran final, Semen Padang FC tidak serta-merta bisa langsung meliburkan diri. Hengki Ardiles cs kembali harus fokus untuk menatap laga selanjutnya. Yaitu laga babak 64 besar Piala Indonesia menghadapi Nabil FC yang akan berlangsung Besok, Jumat (7/12/2018) di Stadion Kenegrian, Lipat Kain, Riau.

Menghadapi laga yang begitu berdekatan tersebut, Semen Padang FC mengaku sudah siap. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.

"Setelah laga final kemarin, kita kembali kepadang dan harus segera menyiapkan tim untuk babak 64 besar Piala Indonesia ini. Tidak banyak waktu istirahat ataupun recovery bagi pemain karena hari ini juga harus berangkat ke Riau," ujarnya kepada Covesia, Kamis (05/12/2018).

"Untuk mengatasi masalah fisik, kita akan melakukan beberapa rotasi untuk menghadapi Nabil FC nanti. Kita akan bawa pemain-pemain yang kemarin tidak bermain dilaga final. Pastinya mereka akan lebih bugar," tambahnya.

Meski bermain dikandang Nabil FC yang merupakan kontestan Liga 3, Syafrianto Rusli menyebutkan tetap menargetkan kemenangan untuk lolos ke fase berikutnya.

"Kita berangkat ke Lipat Kain untuk meraih kemenangan. Kita ingin melangkah jauh di Piala Indonesia ini, kita juga tahu tim yang menjuarai Piala Indonesia sedang direkomendasikan PSSI untuk bisa berlaga diajang AFC Cup 2020 nanti," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga