Tujuh Fakta Menarik Ratu Wushu Indonesia yang Kini Mualaf dan Berhijab

Tujuh Fakta Menarik Ratu Wushu Indonesia yang Kini Mualaf dan Berhijab Lindswell Kwok (kanan) bersama sang kekasih Achmad Hulaefi menggunakan hijab saat berkunjung ke kediaman Menpora Imam Nahrawi (Dok: Menpora)

Covesia.com - Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok yang dijuluki ratu wushu peraih medali emas di Asian Games 2018 saat ini telah menjadi mualaf dan berhijab. Lindswell memutuskan untuk menjadi mualaf dan berhijab dikabarkan sejak berhubungan dekat dengan atlet sesama wushu Achmad Hulaefi  . 

Berikut 7 fakta menarik Lindswell Kwok dikutip Detik.com yang kini berhijab

1. Berasal dari Medan 

Lindswell lahir di Binjai, Sumatera Utara, Medan, pada 24 September 1991. Kini Lindswell berusia 27 tahun.

Ia telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu. Dalam akun Instagramnya, Lindswell banyak mengunggah foto-foto kucing. Terlihat dia suka dengan kucing dan semua terawat dengan baik. 

2. Dinobatkan Sebagai Atlet Tercantik

Lindswell mendapat peringkat 1 dalam daftar atlet terseksi versi Fox Sport Asia. Dia juga menjadi urutan pertama dalam daftar 10 Hottest Athletes of SEA Games 2017. Banyak fans mengagumi kecantikan wanita muda ini.

3. Segudang Prestasi

Pada tingkat nasional, Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008. Pada tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006, Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior [15- under 18].

Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diselenggarakan oleh IWUF. Dalam ajang tersebut, Lindswell meraih medali perunggu.

Dua tahun berikutnya, 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] yang diselenggarakan di Bali. Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada. Di nomor taijiquan, Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu.

Pada ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell Kwok meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah poin dari atlet Malaysia, Chai Fongying. Pada ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas. Pada Asian Games 2018, Lindswell mempersembahkan medali emas. Lindswell menjadi yang terbaik di nomor taijiquan dan taijijian.

4. Memutuskan Pensiun

Asian Games 2018 kemarin adalah saat terakhir Lindswell mempersembahkan medali untuk Indonesia. Atlet cantik ini memutuskan pensiun dan dia berencana untuk berfokus melatih atlet-atlet muda wushu.

5. Dapat Wuling

Lindswell Kwok mendapat mobil Wuling secara cuma-cuma. Mobil diberikan karena Lindswell memiliki segudang prestasi di cabang Wushu. Selain itu, Lindswell juga meraih prestasinya dalam usia yang cukup muda.

6. Berhijab dan Pacaran dengan Hulaefi

Lindswell Kwok disebut-sebut telah berpacaran dengan atlet wushu, Achmad Hulaefi sekitar setahun. Hubungan mereka diketahui publik saat Asian Games 2018. Tapi, waktu itu, Hulafei belum dapat memastikan masa depan kisah asmara mereka dengan perbedaan agama. Lindswell pemeluk Budha, Hualefi seorang muslim. 

Baru-baru ini, mereka didoakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, segera naik pelaminan. Pertemuan Lindswell dan Hulaefi dengan Menpora berlangsung di kediaman Imam. Imaa mem-posting video Hulaefi-Lindswell yang diunggahnya di akun @nahrawi_imam, Senin (3/12/2018). Video yang diunggah lewat Instagram Imam dalam tempo 43 menit sudah ditonton 91 ribuan warganet. 

Ada yang berbeda juga saat Lindswell berkunjung ke kediaman Imam. Lindswell memakai hijab. Saat bertanding Wushu pada ajang Asian Games 2018, dia belum memakai hijab. 

Lindswell Kwok dan Hulaefi telah menyebarkan undangan kepada keluarga dekat. Dalam undangan itu, disebutkan Hulaefi dan Lindswell menikah pada 9 Desember di Jakarta. 

7. Mengikuti film-film Jackie Chan dan Jet Li

Lindswell tak menganggap wushu sebagai cabang olahraga prestasi semata. Dia menilai wushu sebagai sebuah tontonan. Dia belajar banyak dari mengamati gerakan dan ekspresi Jackie Chan dan Jet Li lewat film. 

"Jackie Chan masuk akal. Jet Li juga. Film-film lama kadang juga saya tonton, seperti Wong Fei Hung. Yang lucu-lucuan juga saya tonton," kata Lindswell. 

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga