PSS Sleman Juara Liga 2, Cristian Gonzales Yakin Sanggup Arungi Liga 1

PSS Sleman Juara Liga 2 Cristian Gonzales Yakin Sanggup Arungi Liga 1 Cristian Gonzales

Covesia.com - Penyerang klub PSS Sleman Cristian Gonzales merasa yakin dirinya sanggup mengarungi kompetisi Liga 1 meski usianya saat ini sudah menginjak 42 tahun.

Cristian berpotensi merumput di Liga 1 Indonesia jika kontraknya diperpanjang oleh PSS yang baru saja memastikan diri promosi ke Liga 1 musim 2019.

"Insya Allah masih bisa bermain di Liga 1," ujar Cristian usai membawa PSS juara Liga 2 tahun 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018).

Meski menyimpan keinginan untuk kembali lagi ke kompetisi sepak bola tertinggi Tanah Air, pemain yang berjuluk "El Loco" atau "Si Gila" itu belum mau terlalu memikirkan kemungkinan-kemungkinan tersebut.

Cristian menegaskan masih ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga setelah menuntaskan Liga 2 dan menyelesaikan kontraknya dengan PSS Sleman.

"Saya ingin berlibur dengan keluarga. Yang jelas saya bersyukur dan senang PSS dapat lolos ke Liga 1. Semoga hal-hal yang kurang dapat diperbaiki ke depan. Namun saya tak bisa berkomentar banyak karena kontrak saya sudah habis di PSS," tutur Cristian.

Sementara pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui Cristian Gonzales adalah penyerang yang tajam. Terbukti sepanjang Liga 2 tahun 2018, El Loco sukses menyarangkan 15 gol.

Namun, Seto tak menampik situasi usia Cristian dapat menghambat penampilannya seandainya berlaga di Liga 1.

"Kalau saya masih bertahan di PSS musim depan, tentu saya akan berkomunikasi dengan tim terkait pemain-pemain yang akan dipertahankan untuk menghadapi Liga 1. Namun terkait Cristian Gonzales, saya rasa Liga 1 akan berat baginya karena faktor usia," tutur Seto.

PSS Sleman menjadi juara Liga 2 musim 2018 setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12).

Dua gol PSS dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-18 dan Rifal Lastori di menit ke-26.

Dengan demikian, PSS bersama Semen Padang dan peringkat tiga Liga 2 Kalteng Putra berhak promosi ke Liga 1 musim 2019.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga