Semen Padang FC Siap Rebut Juara Liga 2 2018

Semen Padang FC Siap Rebut Juara Liga 2 2018 Ilustrasi

Covesia.com - Semen Padang FC sudah memastikan tiket lolos ke kasta tertinggi Liga 1 musim depan. Namun, ada satu laga prestisius lagi yang harus dijalani Semen Padang FC yaitu laga final menghadapi PSS Sleman. Final ideal yang sudah diprediksi banyak pihak ini akan berlangsung pada hari Selasa (04/12/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Menghadapi laga final ini, Semen Padang FC memboyong seluruh pemainnya yang berjumlah 27 orang. Pagi tadi, Minggu (2/12/2018) Semen Padang FC yang sudah sampai di Bogor langsung menggelar persiapan dengan berlatih di Stadion Mini, Cibinong.

Menghadapi PSS Sleman dilaga final, Semen Padang FC menargetkan untuk dapat merengkuh gelar juara Liga 2. Selain sebagai tambahan kado lolos ke liga 1 dan ulang tahun ke-38 tim, juara juga sebagai pembuktian kalau Semen Padang FC benar-benar pantas kembali ke Liga 1. Hal ini disampaikan oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.

"Kita sudah mempersiapkan tim agar bisa tampil maksimal dalam laga final nanti. Kita punya keuntungan recovery lima hari dan saya rasa itu cukup untuk mengembalikan kondisi fisik pemain," ujarnya lepada Covesia, Senin (03/11/2018).

"Dilaga final kita menargetkan meraih juara. Kalau kita bisa juara kenapa tidak. Laga nanti adalah laga puncak, saya tekankan ke pemain agar mereka bisa tampil habis-habisan dilaga final," sambungnya.

"Gelar juara yang kita targetkan juga sebagai pembuktian kepada semua orang. Semua orang beranggapan kita tidak pantas bermain diliga 2. Penilaian orang-orang juga mengatakan kita layak kembali. Nah, hal itu yang akan kita buktikan secara real dilapangan nanti bahwa kita memang pantas kembali ke Liga 1 dan sesuai dengan mereka asumsikan," tambahnya.

"Sebagai pemain, pembuktian itulah yang akan menjadi harga diri kita. Untuk itu saya minta pemain dapat fokus dan konsentrasi untuk meraih target itu," imbuhnya.

Mengenai calon lawan, Syafrianto Rusli menyebutkan sudah mengantongi kekuatan PSS Sleman. Untuk meredam kekuatan lawan, Syafrianto sudah menyiapkan strategi untuk itu.

"Kita sudah mengetahui kekuatan PSS. Apalagi mereka memiliki Cristian Gonzales yang berbahaya. Namun, kita sudah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan mereka," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga