Benamkan Tottenham 4-2 di Emirates, Arsenal Naik ke Peringkat Empat

Benamkan Tottenham 42 di Emirates Arsenal Naik ke Peringkat Empat dailymail.co.uk

Covesia.com - Arsenal menghantam Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (2/12/2018).

Kemenangan pasukan London utara itu tercipta berkkat dua gol Aubameyang, gol dari Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira, sementara Tottenham membalas lewat Eric Dier dan Harry Kane, demikian laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat tim besutan Unai Emery sukses melompati lawannya tersebut untuk naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 30 poin, sementara Tottenham (30) melorot ke urutan kelima, lantaran di laga lain Chelsea (31) menang atas lawannya.

Pertandingan menjanjikan keseruan sejak awal tendangan mula dan Arsenal unggul lebih dulu ketika Aubameyang mencetak gol dari titik putih usai Jan Vertonghen menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Namun tim tamu, yang memasuki pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Inter Milan di Liga Champions, berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Dier menyambut tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-30.

Hanya empat menit berselang, Tottenham sukses berbalik unggul atas tuan rumah ketika Kane mengeksekusi tendangan 12 pas setelah Son Heung-min dijatuhkan Rob Holding di dalam kotak penalti.

Skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum, membuat Emery melakukan pergantian ganda ketika memasuki babak kedua, yakni Lacazette menggantikan Alex Iwobi dan Aaron Ramsey untuk Henrikh Mkhitaryan.

Strategi itu belakangan terbukti manjur, yang diawali dengan umpan tarik kiriman Ramsey diselesaikan dengan tendangan melengkung oleh Aubameyang untuk membawa Arsenal menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-56.

Lantas pada menit ke-74, Lacazette membawa Arsenal merebut kembali keunggulan lewat golnya yang berbau keberuntungan.

Penyerang Prancis itu terpeleset ketika melepaskan tendangan dari tepian kotak penalti, namun bola sempat membentur Dier sehingga mengecoh kiper Hugo Lloris dan membuat kedudukan menjadi 3-2 bagi Arsenal.

Tiga menit kemudian, mimpi buruk Tottenham kian kentara lantaran Torreira mencetak gol keempat Arsenal kali ini menyelesaikan umpan matang dari Aubameyang.

Derby London Utara kian berakhir buruk bagi Tottenham karena mereka harus menyelesaikannya dengan 10 pemain setelah Vertonghen menerima kartu kuning kedua akibat jegalan kasar terhadap Lacazette.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga