Chelsea Atasi Fulham 2-0

Chelsea Atasi Fulham 20 chelseafc.com)

Covesia. com - Chelsea berhasil mengatasi Fulham 2-0 dalam laga pekan ke-14 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (2/12/2018).

Loftus-Cheek yang baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Mateo Kovacic berhasil menyelesaikan umpan matang kiriman Eden Hazard demi menaklukkan kiper Sergio Rico di area tiang dekat delapan menit jelang waktu normal usai, demikian laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu takluk 1-3 dalam lawatan ke markas Tottenham Hotspur.

Tim besutan Maurizio Sarri tersebut kini mengoleksi 31 poin dan untuk sementara naik ke peringkat ketiga menggeser Tottenham (30) yang baru akan menghadapi Arsenal (27) di Emirates.

Sedangkan Fulham (8) masih berkutat di dasar klasemen, membuat misi pelatih anyar mereka, Claudio Ranieri, untuk menghindarkan diri dari degradasi kian berat.

Gol pembuka keunggulan Chelsea tercipta pada saat laga baru berjalan empat menit, saat N'Golo Kante berhasil merebut bola dari kaki Jean Michael Seri di tengah lapangan sebelum melepaskan umpan kepada Pedro.

Pedro yang menerima bola segera melewati kawalan pemain bertahan Fulham, lantas melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Rico.

Secara keseluruhan Chelsea tampil agresif dengan menguasai 66 persen kepemilikan bola dan melepaskan 16 percobaan tembakan yang sembilan di antaranya menemui sasaran.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga