Gali Potensi Bakat Pesepakbola, Minangkabau Cup ke-2 Resmi Dibuka

Gali Potensi Bakat Pesepakbola Minangkabau Cup ke2 Resmi Dibuka Penyerangan piala bergilir Gubernur Sumbar yang di serahkan Irwan Prayitno kepada Ketua Umum Panpel Minangkabau Cup 2 (Foto: Doni Syofiadi/Covesia)

Covesia.com - Turnamen sepakbola terbesar untuk usia muda di Sumatera Barat, Minangkabau Cup 2 2018/19 resmi dibuka pada Sabtu (01/11/2018). Pembukaan secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno beserta jajaran Panitia Pelaksana (Panpel) Minangkabau Cup dan disaksikan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Sumbar.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir Gubernur Sumbar oleh Irwan Prayitno kepala Ketua Umum Minangkabau Cup, Tria Suprajeni di Hotel Mercure, Padang, Sumatera Barat.

"Ya, Minangkabau Cup secara resmi telah dibuka oleh Gubernur, Ini merupakan untuk ketiga kalinya kita adakan. Yang pertama dikenal dengan nama Irman Gusman Cup, dan kedua berganti nama menjadi Minangkabau Cup", ujar Suprajeni kepada Covesia, Minggu (02/11/2018).

Suprajeni mengungkapkan tujuan dari turnamen ini pada dasarnya adalah untuk menggali potensi para pesepak bola muda berbakat yang ada Sumbar.

"Turnamen ini diikuti 160 tim dari Kecamatan di Kabupaten/Kota untuk umur 17-19 tahun, yang intinya menggali dan mencari bibit pesepakbola berbakat untuk dikembangkan agar mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Dunia," terang Ketua Umum Minangkabau Cup itu.

Tahun kemaren, Juara Minangkabau Cup diraih oleh tim Kecamatan Kototangah, Kota Padang.

(dnq) 

Berita Terkait

Baca Juga