Venue Cabor Sepakbola Porprov Padang Pariaman Dilanda Air Bah Setinggi Dada Orang Dewasa

Venue Cabor Sepakbola Porprov Padang Pariaman Dilanda Air Bah Setinggi Dada Orang Dewasa (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Saat pertandingan cabang olahraga (cabor) sepakbola Porprov XV antara Sijunjung vs Tanah Datar di lapangan Geloran Puabu, Nagari Sicincin, Padang Pariaman dilanda air bah meluap dengan tinggi mencapai 60 sampai 70 centimeter, Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 17.45 WIB.


"Air bah datang dari batang puabu (batang ulakan) air ke kelapangan pada saat pertandingan masuk babak kedua," kata Walinagari Sicincin, Nurkhalis, Selasa (20/11/2018).


Menurutnya pihak BPBD Padang Pariaman sudah dihubungi setelah beberapa menit kejadian namun hingga pukul 19.10 WIB masih belum datang.


Saat ini, kata dia, ada sebanyak tiga kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi disekitar lokasi ke tempat yang lebih aman.


Sementara itu, Ulil Amri (27) seorang warga setempat menyampaikan ketika kejadian pertandingan langsung dihentikan oleh panitia karena air semakin tinggi. Pasalnya, air bah yang masuk lapangan mencapai dada orang dewasa.


"Ketika air bah naik langsung membantu masyarakat maupun atlet untuk diarahkan ke tempat lebih jauh dari musibah itu," ujarnya.


"Untung saja tidak ada menelan korban dalam musibah ini, karena panitia lebih cepat tanggap dengan menghentikan pertandingan," tutupnya.

(Rzi/utr)

Berita Terkait

Baca Juga