Berikut Jadwal Timnas Thailand Kontra Indonesia di Piala AFF 2018

Berikut Jadwal Timnas Thailand Kontra Indonesia di Piala AFF 2018 Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) dan pelatih Thailand Milovan Rajevac berjabat tangan dalam sesi konpers sebelum laga (Dok: AFF)

Covesia.com - Timnas Indonesia akan menjalani laga ketiganya di Piala AFF 2018 dengan melakoni laga tandang ke markas Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Andik Vermansyah dkk saat ini berada di peringkat kedua Grup B dengan tiga poin hasil dari dua laga. Indonesia kalah produktivitas gol dari Thailand yang menempati posisi teratas, namun baru menjalani satu pertandingan.

Meski menghuni urutan kedua, Timnas Indonesia belum mengamankan tiket ke empat besar Piala AFF 2018. Sebab, posisi Indonesia masih bisa disalip Filipina ataupun Singapura yang menempati urutan tiga dan empat, serta hanya kalah produktivitas gol.

Untuk itu, kemenangan atas Thailand menjadi hal penting buat tim Merah-Putih. Raihan tiga poin akan membuat Indonesia bercokol di puncak Grup B dan berpeluang melenggang ke semifinal.

Akan tetapi, Timnas Indonesia tak begitu saja mudah mengalahkan Thailand. Sebab, sang lawan memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang.

Timnas Indonesia hanya beristirahat selama empat hari selepas duel kontra Timor Leste (13/11/2018). Sementara itu, Thailand memiliki waktu jeda selama delapan hari setelah memetik kemenangan 7-0 atas Timor Leste (9/11/2018).

Ditambah lagi trek record skuat Garuda yang belum meraih satupun kemenangan di depan publik Thailnad sepanjang sejarah Piala AFF. Akan kah Indonesia kali ini mampu menghentikan keperkasaan Thailand di Rajamangala?

Berikut jadwal lengkapnya

Sabtu, 17 November 2018

  • Thailand Vs Indonesia (Pukul 18.30 WIB/Live Stasiun Televisi Swasta RCTI) 

(dnq)

Baca juga: Prediksi Laga Thailand Vs Timnas Indonesia, Misi Akhiri Tren Negatif di Rajamangala

Berita Terkait

Baca Juga