Prediksi PS Barito Putera Vs Mitra Kukar

Prediksi PS Barito Putera Vs Mitra Kukar Pertemuan kedua tim pada laga pertama Liga 1 2018 (Dok: Barito Putera)

Covesia.com - PS Barito Putera tak mau kembali gagal mendapatkan poin. Kemenangan jadi misi yang diemban ketika menjamu Mitra Kukar pada pekan 31 Liga 1 2018, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, sore ini, Sabtu (17/11/2018).

Nasib kurang baik didapatkan Barito Putera jelang pertandingan tersebut. Menghadapi Sriwijaya FC pekan lalu, Laskar Antasari, dikalahkan dua gol tanpa balas. 

Tak mau kejadian serupa terulang, Barito Putera melalukan persiapan matang untuk laga ini. Klub asal Banjarmasin tersebut melakukan sejumlah pembenahan di semua lini.

"Harapan saya dalam pertandingan nanti tim punya spirit dan attitude berbeda dibandingkan melawan Sriwijaya FC dan semoga kita dapat hasil maksimal," ujar pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago.

Sedangkan dari kubu Mitra Kukar, Rahmad Darmawan selaku juru latih tim menyebutkan tak ada persiapan yang spesial. Ia, menegaskan anak asuhannya berlatih seperti biasanya.

Kendati demikian, pria yang karib disapa RD tersebut yakin bisa membawa tiga poin dari laga itu. Ia, menyampaikan seluruh pemainnya siap untuk bertempur di partai ini. 

"Persiapan kami seperti biasa, tidak ada kendala. Saya ingin pemain memompa semangat dan motivasinya, menjaga agresivitas permainan," ujar RD.

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi;Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Aaron Michaels, Rony Esar;Ady Setiawan, Rafli Syaharil, Paulo Sitanggang;Matius Cordoba, Marcel Sacramento, Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae Hoon;Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rizki Rosadi, Rendy Siregar;Dendi Hartono, Danny Guthrie, Muhammad Bahtiar;Hendra Bayauw, Fernando Rodriguez, Aldino Herdianto.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Pertemuan Terakhir

  • 06/07/2018 Liga 1 - Mitra Kukar 3-4 Barito Putera
  • 27/01/2018 PP - Mitra Kukar 1-0 Barito Putera
  • 11/08/2017 Liga 1 - Mitra Kukar 3-2 Barito Putera
  • 15/04/2017 Liga 1 - Barito Putera 2-1 Mitra Kukar

Prediksi Skor

PS Barito Putera akan tampil ngotot untuk meraih tiga angka. Jarak poin yang dekat dipapan tengah membuat mereka akan berpeluang besar kembali naik keposisi lebih baik. Apalagi dalam laga sebelumnya mereka menelan kekalahan.

Sedangkan Mitra Kukar juga memiliki misi meraih poin penuh. Berada diperingkat ke-14 membuat mereka masih terancam masuk zona degradasi. Hal itu membuat Mitra Kukar harus tampil mati-matian mendapatkan poin dikandang lawan.

Laga kedua tim ini juga dijamin akan sanga seru, melihat dari hasil beberapa laga sebelumnya yang sangat ketat. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Barito Putera dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga