Prediksi PS Tira Vs Sriwijaya FC, Duel Tim Terluka

Prediksi PS Tira Vs Sriwijaya FC Duel Tim Terluka Pertemua kedua tim Sriwijaya FC kontra PS Tira pada laga pertama Liga 1 2018 (Dok: Liga 1 Indonesia)

Covesia.com - PS Tira akan menjalani pertandingan pekan ke-31 dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/2018) sore. Pertandingan ini bisa dikatan pertarungan dua tim terluka karena sama-sama berjuang menjauhi zona degradasi.

Bagi tuan rumah, laga ini menjadi momen yang tepat untuk kembali menambah poin. Pasalnya The Young Warriors saat ini masih berada di posisi yang rawan. Hingga pekan ke-30, PS Tira masih menempati peringkat ke-16 dengan nilai 33.

Posisi ini hanya terpaut satu poin saja dari Perseru Serui yang ada di dasar klasemen. Hanya saja memang PS Tira masih memiliki “tabungan” satu laga yang belum dilakoni yakni laga tunda lawan PSMS.

Artinya memang PS Tira masih memiliki lima laga tersisa. Melawan Sriwijaya FC nanti, PS Tira waspada ekstra. Terlebih perlahan Laskar Wong Kito sudah memperlihatkan grafik membaik.

“Sriwijaya FC adalah tim yang bagus. Kami harus ekstra waspada saat menjamu mereka nanti,” terang pelatih PS Tira, Nilmaizar. PS Tira memiliki modal positif usai menahan imbang Persija Jakarta pada laga pekan sebelumnya.

Sementara Sriwijaya FC hadir di Bantul juga dengan motivasi tinggi. Tim asuhan Angel Alfredo Vera juga tengah berjuang menjauhkan diri dari zona degradasi.

Jika mampu menunjukkan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin SFC akan membuat tuan rumah tertunduk. “Kami harus fokus dan berjuang keras untuk dapat memenangi lagi agar posisi di klasemen membaik,” kata Angel Alfredo Vera.  

Pada laga nanti, selain tanpa Zulfiandi dan Alberto Goncalves yang harus ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Sriwijaya juga tanpa Syahrian Abimanyu yang masih cedera.

Perkiraa Susunan Pemain

PS Tira (4-3-3): Angga Saputro ;Mahdi Fahri, Didik Wijaya, Abu Bakr, Abduh Lestaluhu;Dymitriv Rekish, Manahati Lestusen, Jeon Woo;Ahmad Nufiandani, Alexandar Rakic, Izmi Hatuwe.

Pelatih: Nil Maizar

Cadangan: Teguh Amirudin, Ganjar Mukti, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng, Wawan Febrianto, Firmansyah, Dimas Drajad.

Sriwijaya FC (4--2-3-1): Teja Paku Alam;Jecky Arisandi, Alan Henrique, Ahmad Fariz, Zalnando;Yoo Hyun Koo, Yogi Rahardian;Risky Dwi, Nur Iskandar, Esteban Vizcarra;Manuchekhr Dzhalilov.

Pelatih: Alfredo Vera

Cadangan: Dikri Yusron, Marcho Sandy, Samuel Simanjuntak, Beri Rahmada, M Hadji, Rizky Abdiansyah, Hambali, Roby Andika.

Pertemuan Terakhir

  • 06/07/2018 Liga 1 - Sriwijaya FC 4-1 PS Tira
  • 25/10/2017 Liga 1 - PS Tira 2-1 Sriwijaya FC
  • 14/07/2017 Liga 1 - Sriwijaya FC 2-1 PS Tira
  • 15/12/2016 ISC - PS Tira 2-5 Sriwijaya FC

Prediksi Skor

PS Tira dipastikan akan ngotot meraih tiga angka untuk menghindari degradasi. Namun, PS Tira wajib waspada karena mereka sering tampil melempem saat bermain dikandang sendiri. Untuk itu, Abduh Lestaluhu dkk diharapkan bisa fokus dari awal laga, karena Sriwijaya FC dipastikan juga akan tampil ngotot.

Sriwijaya FC sendiri juga dipastikan akan ngotot karena juga belum aman dari jerat degradasi, meski tanpa Beto Goncalves dan Zulfiandi, Sriwijaya FC masih memiliki banyak pemain berkualitas lainnya. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan PS Tira dengan skor 1-0.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga