Kroasia Kejutkan Spanyol

Kroasia Kejutkan Spanyol Selebrasi bek kiri Timnas Kroasia Tin Jedvaj membuat gol penentu kemenangan atas Spanyol (@HNS_CFF)

Covesia.com - Timnas Kroasia membuka harapan mereka menembus putaran final Nations League tahun depan setelah memberikan perlawanan yang mengejutkan kepada Spanyol dengan memastikan kemenangan di menit-menit terakhir melalui bek kiri Tin Jedvaj untuk keunggulan 3-2 mereka atas Spanyol di pertandingan Grup 4, Jumat (16/11/2018) dinihari WIB.

Spanyol tetap berada di puncak grup dengan enam poin dari empat pertandingan, tetapi nasib mereka tidak lagi ada di tangan mereka sendiri tatkala tim Inggris dan Kroasia, yang masing-masing telah mengemas empat poin dari tiga pertandingan, akan saling berhadapan di Stadion Wembley pada Minggu.

Tim pemenang dari pertandingan itu akan berada di puncak dan mencapai final 2019, sementara hasil imbang akan membuat Spanyol mempertahankan posisi teratas.

Jedvaj muncul sebagai pahlawan bagi Kroasia dengan dua gol internasional pertamanya, membuat penonton tuan rumah dalam kegembiraan dengan gol keduanya ketika ia menyepak pantulan bola dari jarak tiga meter setelah dua kali bola bergulir dari lini belakang Spanyol.

Striker Andrej Kramaric membawa keunggulan untuk tim tuan rumah pada menit ke-56, namun Dani Ceballos menyamakan kedudukan dengan gol pertamanya untuk Spanyol dua menit kemudian.

Jedvaj memulihkan keunggulan Kroasia dengan sundulan jarak dekat pada menit ke-69 sebelum Sergio Ramos kembali menyamakan kedudukan untuk Spanyol melalui eksekusi penalti di menit 78.

Berikut cuplikan singkat pertandingan


(Sumber: Youtube)

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga