Batshuayi Bawa Belgia Dekati Putaran Final UEFA Nations League

Batshuayi Bawa Belgia Dekati Putaran Final UEFA Nations League Penyerang Michy Batshuayi (Dok:Timnas Belgia)

Covesia.com - Penyerang Michy Batshuayi mengemas dua gol kemenangan Belgia atas Islandia dalam pertandingan Liga A Grup 2 Nations League yang dimainkan di Stadion King Baudouin, Brussel, Belgia pada Jumat dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Juamt (16/11/2018), hasil ini membuat Belgia berada di jalur kemenangan menuju pertandingan penentuan untuk melaju ke putaran final, meski hasil ini tidak  berpengaruh pada posisi kedua tim di klasemen.

Hasil itu membuat pelatih Roberto Martinez  lega karena timnya terhindar dari hasil imbang untuk kedua kalinya secara beruntun menjelang pertandingan penting melawan Swiss, yang akan menentukan tim mana yang akan melaju dari grup mereka.

Belgia hanya memerlukan hasil imbang dari pertandingan ini, namun kemenangan tentu akan semakin mendongkrak kepercayaan diri tim.

Batshuayi harus menunggu sampai menit ke-65 untuk mendapatkan umpan bagus dari Eden Hazard yang membantunya memecah kebuntuan, sebelum ia menyambar bola pantul untuk memastikan kemenangan Belgia dalam pertandingan internasional ke-100 bagi Azel Witsel.

Cedera yang diderita Romelu Lukaku membuat Batshuayi mendapat kesempatan tampil sebagai pemain inti, tapi ia kesulitan menemukan ruang pada 20 menit pertama.

Penyerang Valencia itu menyia-nyiakan umpan silang mendatar dari Dries Mertens dan pada peluang berikutnya upayanya mengenai bagian luar tiang dekat.

Mertens mencoba menggebrak pada awal babak kedua melalui tendangan bebasnya, namun Hazard lah yang hampir selalu menjadi pembeda.

Sang pengatur serangan mengirimkan umpan mematikan untuk membongkar pertahanan Islandia. Bola melewati lima pemain bertahan dan jatuh di kaki Thomas Meunier yang kemudian menyodorkannya kepada Batshuayi untuk dikonversi menjadi gol.

Batshuayi memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-81, dengan memanfaatkan kegagalan kiper Hannes Halldorsson saat mengantisipasi tembakan pemain pengganti Hans Vanaken.

Susunan pemain 

Belgia (3-4-3): Courtois, Alderweireld, Kompany (Denayer 84'), Boyata, Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard, Mertens (Januzaj 75'), Batshuayi, Eden Hazard (Vanaken 75')

Islandia (4-4-2): Halldorsson, Ingason, Fjoluson, Arnason, Magnusson, Sigurdsson (Sigthorsson 63'), Palsson, Gunnarsson, Skulason, Gudmundsson (Thorsteinsson 87'), Traustason

(ant/dnq)

Berikut cuplikan singkat pertandingan


(Sumber: Yotube)

Baca juga: Timnas Bosnia Promosi ke Strata Tertinggi UEFA Nations League

Berita Terkait

Baca Juga