Rooney Nilai Keputusannya Tinggalkan MU Dilakukan Pada Saat yang Tepat

Rooney Nilai Keputusannya Tinggalkan MU Dilakukan Pada Saat yang Tepat Wayne Rooney

Covesia.com - Wayne Rooney percaya kepergiannya dari Manchester United dilakukan pada saat yang tepat, meski dia ingin menyelesaikan kariernya di Old Trafford.

Pemain berusia 33 tahun yang dijadwalkan akan melakukan penampilan terakhirnya di laga persahabatan Inggris kontra Amerika Serikat (AS) di Wembley pada Kamis tersebut saat ini bermain untuk klub Amerika Utara DC United di Major League Soccer (MLS).

Tidak ada yang dapat menyangkal posisinya dalam catatan sejarah United, setelah kerap tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di klub itu, selain memenangkan lima gelar Liga Premier, Liga Champion, Liga Eropa Piala FA, dan tiga Piala Liga dengan the Red Devils.

Secara keseluruhan, Rooney telah tampil di 559 United laga dari 2004-2017 setelah bergabung dari Everton.

Sayangnya, dia hanya melakukan tujuh kali tampil di 19 lagi terakhirnya di Liga Premier untuk United, karena tidak lagi menjadi pemain pilihan pertama manajer Jose Mourinho. 

Rooney kembali ke Everton akhirnya bergabung dengan DC United di awal tahun ini.

“Tentu Anda merindukannya,” katanya kepada MUTV tentang masa-masanya di Old Trafford. 

“Masa itu menjadi puncak karier saya, bermain untuk Man United dan saya merumput di sana sangat lama. Tetapi, itu waktu yang tepat.”

“Pertama-tama, karena saya tidak dimainkan. Saya adalah pemain yang ingin selalu bermain,” tambahnya. 

“Tentu saya sudah mencoba berbicara dengan manajer (Mourinho) dan tampaknya saya tidak akan dimainkan. Karena itu, saya pikir ini menjadi keputusan dan waktu yang tepat bagi saya meninggalkan klub,” lanjutnya.

“Tentu, harapannya, situasi idealnya adalah bertahan di sana dan menyelesaikan karier di sana, tetapi sepak bola itu dinamis. Perubahan selalu terjadi dan selalu ada alasan di balik kejadian itu.” (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga