Persija Kehilangan Maman Abdurrahman di Laga Krusial

Persija Kehilangan Maman Abdurrahman di Laga Krusial Pemain Bertahan Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (Dok: Liga 1 Indonesia)

Covesia.com - Persija harus kehilangan bek andalannya, Maman Abdurrahman, ketika bertandang ke markas PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan 31 Liga 1 Indonesia, Jumat (16/11/2018) besok di Stadion Andi Mattalatta.

Dalam laga krusial itu, mantan pilar Persita Tangerang tersebut tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Absennya Maman pun sedikit banyak mempengaruhi kekuatan lini belakang Macan Kemayoran.

Ini bakal menjadi kerugian besar bagi Persija dalam perburuan gelar juara musim ini. Karena sejauh, ini Maman selalu jadi pilihan utama untuk menghuni lini belakang Persija. Dari 30 pertandingan yang dimainkan, pesepakbola berusia 36 tahun tersebut tampil sebanyak 21 kali.

Kendati begitu, Persija tidak patah arang dalam laga tandang kemarkas pemuncak klasemen sementara itu. Pelatih Stefano Cuggurra mengaku telah menyiapkan penggantinya.

"Kami sudah ada penggantinya. Saya rasa semua pemain siap untuk menjalani pertandingan lawan PSM," sebut pelatih Persija itu. 

Selain Maman, Persija juga tak bisa memainkan tiga pemain lainnya. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, yang dipangil timnas Indonesia, sementara Rezaldi Hehanussa masih dibekap cedera.

Hasil dari pertandingan Persija kontra PSM bakal mempengaruhi jarak poin di klasemen. Saat ini Juku Eja masih kukuh di pucuk dengan 53 poin atau unggul empat dari Ismed Sofyan dan kawan-kawan yang menempel tepat di bawahnya.

(dnq)

Baca juga: Pelatih PSM Sebut Hanya Tiga Tim Berpeluang Juarai Liga 1 Musim Ini

Berita Terkait

Baca Juga