Sisakan Dua Laga, Berikut Hitungan-hitungan Peluang Semen Padang FC ke Semifinal Liga 2

Sisakan Dua Laga Berikut Hitunganhitungan Peluang Semen Padang FC ke Semifinal Liga 2 Ilustrasi

Covesia.com - Semen Padang FC tinggal menyisakan dua laga dibabak delapan besar Liga 2 Grup A. Dua laga tersebut adalah menghadapi tuan rumah, PSMP Mojokerto, Rabu (14/11/2018) sore nanti di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto dan menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang pada 19 November 2018.

Semen Padang FC yang memiliki target lolos kembali ke Liga 1 saat ini berada diperingkat dua klasemen dari empat laga yang sudah dilalui. Kemenangan dari tuan rumah, Aceh United 2-3, Minggu (10/11/2018) lalu membuat langkah Kabau Sirah sedikit lega untuk ke babak empat besar. Dengan koleksi 7 poin, Semen Padang FC memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Kalteng Putra, namun kalah head to head.

Dengan menyisakan dua laga, hitung-hitungan lolos memihak kepada tim Semen Padang FC. Asalkan tim kebanggaan ranah minang ini tidak tergelincir. Ada dua skenario untuk Semen Padang FC lolos ke babak empat besar, berikut ulasannya.

  • Skenario pertama, jika mampu menang dalam laga sore nanti menghadapi tuan rumah PSMP, Semen Padang FC hanya butuh hasil imbang saat laga melawan kalteng tanggal 19 November nanti. Jika menang, Semen Padang FC sudah mengoleksi 10 poin dan itu sudah cukup meloloskan Kabau Sirah karena unggul head to head atas PSMP dan Aceh United nantinya.
  • Skenario kedua, jika Semen Padang FC kalah dalam laga nanti melawan PSMP, Semen Padang FC diwajibkan menang 2-0 atas Kalteng Putra di laga kandang tanggal 19 November nanti. Kemenangan dengan selisih dua gol sangat penting untuk menjaga keunggulan head to head.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga