Prediksi Sriwijaya Vs Barito Putera

Prediksi Sriwijaya Vs Barito Putera (Dok: Sriwijaya FC)

Covesia.com - Bentrok Sriwijaya FC kontra Barito Putera menjadi laga penutup pada pekan ke-30 Liga 1 2018, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Jakabaring, Palembang pada Senin (12/11/2018) malam nanti.

Laga nanti menjadi sangat penting bagi tuan rumah karena posisi yang kritis saat ini. Laskar Wong Kito saat ini terperosok ke zona merah. Anak asuh Angel Alftedo Vera ada di peringkat ke-16 dari 18 kontestan kasta tertinggi.

Dengan kurang lima laga tersisa musim ini, tidak ada kata selain segera lepas dan menjauh dari zona degradasi adalah pilihan terbaik. Dengan 33 poin yang dikantongi SFC saat ini, sangat beresiko jika tak segera bertambah.

Hanya tambahan poin penuh alias tiga poin yang dapat menjaga peluang untuk tetap dapat berada di kasta tertinggi musim depan. Namun jika gagal, maka perjuangan SFC dipastikan bakal semakin berat.

“Kami kehilangan beberapa pemain untuk laga nanti. Namun kami tetap harus mendapatkan hasil maksimal di laga nanti untuk keluar dari zona merah,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera dikutip laman Liga 1 Indonesia di Jakarta.

Memang, ada beberapa pemain SFC yang dipastikan absen. Striker Beto Goncalves dan Zulfiandi tengah bersama timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Sedangkan bintang muda Syahrian Abimanyu masih diragukan karena mendapat cedera kala latihan beberapa hari lalu.  

Tim tamu, Barito Putera hadir di Palembang dengan motivasi tinggi. Modal kemenangan 3-1 atas PS Tira di laga sebelumnya menjadi tambahan semangat anak asuh Jacksen F Tiago.

Bagi Laskar Antasari, tambahan poin akan menjaga keinginan mereka untuk dapat menembus papan atas pada akhir kompetisi mendatang.

“Lima laga tersisa adalah final. Kami harus fokus untuk menjalaninya laga per laga,” tegas Jacksen F. Tiago.

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Jecky Arisandi, Alan Henrique, Ahmad Fariz, Zalnando; Yoo Hyun Koo, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahardian; Esteban Vizcarra, M. Ridwan, Nur Iskandar 

Pelatih: Alfredo Vera

Cadangan: Rangga Pratama, Marcho Sandy, M Hadji, Rizky Abdiansyah, Roby Andika, M Rafif, Beri Rahmada, Hambali

Barito Putera (4-2-3-1): M. Riyandi; Dandi Maulana, M. Rifqi, Aaron Evans, Rony Beroperay; Fajar Handika, Douglas Packer;

Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang, TA Musafri, Marcel Sacramento

Pelatih: Jacksen F Tiago

Cadangan: Aditya Harlan, Dandi Maulana, Rajiv Abizal, Jajang Sukmara, Ady Setiawan, Nico Fadilah, Samsul Arif

Pertemuan Terakhir

  • 08/06/2018 Liga 1 - Barito Putera 3-1 Sriwijaya    FC
  • 10/09/2017 Liga 1 - Barito Putera 2-0 Sriwijaya    FC
  • 13/05/2017 Liga 1 - Sriwijaya FC 3-2 Barito Putera
  • 13/02/2017 PP - Sriwijaya FC 2-1 Barito Putera

Prediksi skor

Langkah Sriwijaya FC cukup terseok-seok musim ini, mereka telah menderita 14 kali kekalahan dan hanya meraih sembilan kemenangan dan enam kali seri, namun klub berjuluk Lakas Wongkito itu diuntungkan dengan bermain didepan publiknya sendiri, pada laga kandang sebelumnya Sriwijaya secara mengejutkan membungkan tamunya Perseru Serui 4-0. Ini bakal menjadi motivasi tinggi Esteban Vizcara untuk medulang poin penuh guna menjauh dari degradasi.

Namun, lawan yang dihadapi bukan sekelas Perseru, melainkan Barito Putra yang tengah mengincar poin untuk merengsek ke papan atas. Apalagi Barito dalam kekuatan punuh dalam menghadapi tuan rumah. Covesia memprediksi laga bakal berakhir seri dengan kedudukan 2-2.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga