Kandaskan Tuan Rumah Aceh United, Semen Padang FC Perlebar Peluang Babak Semifinal

Kandaskan Tuan Rumah Aceh United Semen Padang FC Perlebar Peluang Babak Semifinal (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC memainkan pertandingan keempat Grup A Babak 8 Besar Liga 2 2018 dengan melawan tuan rumah  Aceh United, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, sore ini, Sabtu (10/11/2018).

Mendapatkan dukungan penuh dari penonton, termasuk tuan rumah, tim Semen Padang FC memulai laga dengan sangat percaya diri. Laga baru berjalan sepuluh menit, Semen Padang FC unggul lewat gol Abdul Rahman Lestaluhu. Sayang wasit menganulirnya karena mengganggap offside. Semen Padang FC terus menekan. Menit ke-21', Semen Padang FC berhasil unggul melalui tendangan Novrianto. Skor 1-0 untuk Semen Padang.

Unggul, Semen Padang FC makin bersemangat menyerang. Menit ke-32' kerjasama apik Riski Novriansyah dengan Manda Cingi berhasil dituntaskan dengan tendangan keraa Manda Cingi. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tidak berhenti disitu, Semen Padang FC berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui tendangan keras Irsyad Maulana. Skor 3-0 menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua, Semen Padang FC tidak menggendorkan serangan. Aceh United pun mecoba keluar menyerang mengejar ketertinggalan. Menit ke-50', wasit menghadiahi Aceh United tendangan penalti setelah Novrianto dianggap melakukan pelanggaran. Pemain Semen Padang FC sempat melakukan protes, tapi wasit tidak menggubris. Revaldy yang ditunjuk sebagai algojo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Menit ke-78', Wasit kembali membuat keputusan kontroversial dengan memberikan pinalti kedua untuk tuan rumah. Wasit menganggap pemain Semen Padang FC melakukan handball, padahal jelas-jelas bola mengenai dada pemain. Revaldy yang kembali ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 2-3.

Aceh United semakin bernafsu menyamakan kedudukan, namun sampai laga berakhir skor 2-3 tetap bertahan untuk kemenangan Semen Padang FC.

Dengan hasil itu, Semen Padang FC naik menjadi Runner-up dengan koleksi 7 poin. Poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Kalteng Putra. Sedangkan Aceh United berada didasar klasemen dengan dua poin. Hasil ini juga membuat peluang Semen Padang FC untuk lolos kesemi final. Laga selanjutnya Semen Padang FC akan melawan Mojokerto pada tanggal 14 November.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan sangat bersyukur dengan kemenangan ini.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin. Saya sangat apresiasi dengan perjuangan anak-anak dilapangan. Kalau tidak menang tentunya langkah kita akan sulit kebabak selanjutnya."sebutnya.

"Terimakasih juga untuk suporter kita dan juga kepada masyarakat Bireuen yang memberikan dukungan," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga