Bintang Bayern Munchen Jerome Boateng Sebut Kerap Terima Perlakuan Rasial

Bintang Bayern Munchen Jerome Boateng Sebut Kerap Terima Perlakuan Rasial Jerome Boateng (daylimail)

Covesia.com - Bintang Bayern Munchen Jerome Boateng mengatakan dia masih menerima perlakukan rasial, termasuk mendengar teriakan seperti monyet, meskipun sudah membantu Jerman di Piala Dunia 2014.

Boateng (30), yang memiliki ayah asal Ghana, mengatakan kepada majalah gaya hidup ‘Boa’, yang dia luncurkan sendiri, bahwa membludaknya isu imigrasi di Jerman membuat situasinya semakin buruk.

“Ketika saya sedang pemanasan di pinggir lapangan saya sering mendengar teriakan seperti monyet. Saya, yang bermain di banyak pertandingan membela Jerman,” katanya pemain kelahiran Berlin tersebut, yang sudah bermain 76 kali untuk tim nasional Jerman.

Boateng, yang kakaknya Kevin-Prince memilih bermain untuk tim Ghana, menggambarkan beberapa insiden rasial di masa kecilnya ketika orang tua pemain lawan membuatnya menangis karena perundungan yang mereka lakukan.

Dia juga yakin masalah pengungsi di Jerman membuat orang-orang lebih waspada dan cenderung melabeli orang dengan tempat asal mereka.

“Satu untuk orang Jerman, satu untuk imigran,” ungkap Boateng yang tidak masuk skuat Jerman pada Jumat untuk pertandingan selanjutnya melawan Rusia dan Belanda.

“Dan sekarang ada satu label lagi untuk orang Jerman yang orang tuanya warga asing dan bukan kulit putih, tetapi merasa orang Jerman sepenuhnya karena mereka tumbuh besar di sini. Sekarang mereka dipandang dengan kecurigaan.” (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga