Prediksi Persija Jakarta Vs PS Tira

Prediksi Persija Jakarta Vs PS Tira (Dok: Persija)

Covesia.com - Persija bertekad meraih kemenangan ketika menjamu PS Tira pada pekan 30 Liga 1 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sore ini, Sabtu (10/11/2018). Macan Kemayoran, ingin tetap menjaga asa merengkuh gelar akhir musim nanti.

Sejumlah perbaikan sudah dilakukan Persija untuk mewujudkan misinya tersebut. Klub asal ibu kota ini tak mau kembali menelan pil pahit seperti melawan Persebaya Surabaya pada pekan lalu.

Para pemain Persija pun dalam keadaan siap tampil seluruhnya. Meski Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak tak bisa tampil karena membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Kami fokus melawan PS Tira. Mereka pasti ingin mendapatkan poin di pertandingan nanti, mereka sekarang ada di zona merah klasemen," kata pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco.

Pernyataan yang diucapkan Teco memang benar adanya. PS Tira saat ini menempati juru kunci klasemen dengan raihan 32 poin, sehingga mereka pasti berjuang mati-matian agar tidak kena degradasi.

Juru strategi PS Tira Nil Maizar menyatakan sudah paham dengan kekuatan yang dimiliki Persija. Maka dari itu ia optimistis timnya dapat mengimbangi permainan tuan rumah.

"Pekerjaan yang tidak mudah, karena Persija sedang bagus, sedangkan kami ada di zona merah. Kami harus konsentrasi selama pertandingan nanti," ujar Nil Maizar.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-4-2): Shahar Ginanjar;Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah, Novri Setiawan;Renan da Silva, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, 29 Sandi Sute; 

Marko Simic, Osas Saha.

Pelatih: Stefano Cugurra

PS Tira (4-2-3-1): Angga Saputra; M Kasim Slamat, Radanfah Abou Bakr, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu;Manahati Lestusen, Izmy Hatuwe;Dimitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani; Aleksandr Rakic

Pelatih: Nil Maizar

Pertemuan Terakhir

  • 08/06/2018 Liga 1 - PS Tira 0-5 Persija
  • 30/09/2017 Liga 1 - Persija 4-1 PS Tira
  • 08/06/2017 Liga 1 - PS Tira 0-2 Persija
  • 05/02/2017 PP - Persija 1-0 PS Tira

Prediksi Skor

Kemenangan akan membuat Persija Jakarta menyusul PSM. Kemenangan juga akan memastikan Persija Jakarta bisa menyalip Persib Bandung yang mengalami kekalahan atas PSMS Medan. Kesempatan itu tentunya tidak akan disia-siakan tim Macan Kemayoran. Selain itu kemenangan ditargetkan untuk membangkitkan motivasi tim yang kalah dari Persebaya. Apalagi dalam empat pertemuan terakhir mereka selalu superior atas PS Tira.

Sedangkan bagi PS Tira, mencuri poin tentunya menjadi tugas berat. Diputaran pertama lalu mereka dibantai dikandang sendiri dengan skor 0-5. Namun, Nil Maizar tetap percaya timnya mampu mengimbangi Persija Jakarta dan mencuri poin. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan Persija dengan skor 3-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga