Prediksi Persipura Jayapura Vs Bali United

Prediksi Persipura Jayapura Vs Bali United (Dok: Persipura)

Covesia.com - Persipura Jayapura menjamu Bali United di Stadion Mandala, siang ini, Sabtu 10 November 2018. Tim tamu datang dengan skuat pincang dalam menghadapi laga pekan ke-30 Liga 1 2018 ini.

Pemain inti seperti Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje, dan Ricky Fajrin tak bisa diturunkan dengan berbagai alasan. Hal ini tentu membuat perjuangan Bali United untuk mendapat poin semakin berat.

Bek Bali United, Dias Angga tak ingin larut dalam anggapan tersebut. Dia memastikan pemain yang ada akan berjuang maksimal demi bisa membawa pulang poin.

"Yang pasti kami fokus untuk laga melawan Persipura. Kami tahu akan banyak pemain absen namun kami tidak terlalu memikirkan itu. Dalam tim ini semua pemain adalah bagian penting dalam tim," ujar Dias.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro telah menyiapkan kekuatan terbaik guna meladeni permainan Persipura. Dia mengingatkan anak asuhnya untuk waspada terhadap Boaz Solossa.

"Persipura tim yang bagus. Mereka punya pemain depan yang cepat. Perlu diwaspadai Boaz Solossa, seorang pimpinan, terus di situ ada Prisca Womsiwor," tuturnya.

Persipura sendiri bukannya tidak ada masalah. Mereka akan kehilangan Imanuel Wanggai, sehingga ada kemungkinan memaksakan Ian Louis Kabes yang baru pulih dari cedera.

"Kondisi Ian sebenarnya sudah bagus, dan sekarang dia harus kita mainkan sejak awal. Lini tengah nantinya tidak akan diperkuat oleh Manu," kata Lessa.

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman;Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Nascimento Rozario, Valentinus Telaubun;Muhammad Thahir, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira;Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Gunansar Mandowen.

Pelatih: Oswaldo Lessa

Cadangan: Panggih Prio Sembodho, Yohanis Tjoe, Andri Ibo, Elisa Basna, Marsel Alexander Kararbo, Addison Alves, Todd Rivaldo Ferre.

Bali United (4-5-1): Wawan Hendrawan;Dias Angga, Mahamadou N'Diaye, Andhika Wijaya, Syaiful Indra Cahya;Brwa Nouri, Fadil Sausu, Muhammad Taufiq, Nick van der Velden, Gede Sukadana;Irfan Bachdim.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Cadangan: Diky Indriyana, Taufik Hidayat, Felsianus Junius, Sutanto Tan, Agung Widnyana, Yandi Sofyan, Martinus Novianto

Pertemuan Terakhir

  • 09/06/2018 Liga 1 - Bali United 2-0 Persipura
  • 09/08/2017 Liga 1 Persipura 3-1 Bali United
  • 23/04/2017 Liga 1 - Bali United 1-2 Persipura
  • 03/09/2016 ISC - Bali United 0-1 Persipura

Prediksi Skor

Persipura Jayapura mengalami in konsistensi selama musim ini. Menghadapi Bali United, Persipura bertekad bangkit. Apalagi dilaga sebelumnya mereka juga kalah dari PSM dengan skor telak 4-2. Kemenangan juga akan mengatrol posisi mereka yang tercecer diperingkat ke-11. Untuk itu kemenangan adalah harga mati.

Sedangkan bagi Bali United, Wawan Hendrawan cs juga butuh kemenangan untuk menjaga asa juara. Namun, perjuangan itu tentunya sangat berat karena banyak pilar inti yang tidak bisa bermain. Widodo C. Putro menyebutkan sudah menyiapkan strategi khusus untuk laga ini. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Persipura Jayapura dengan skor 2-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga