Bayer Leverkusen dan Zurich Amankan Tiket 32 Besar Liga Europa

Bayer Leverkusen dan Zurich Amankan Tiket 32 Besar Liga Europa Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Bayer Leverkusen dan FC Zurich mengamankan tiket 32 besar Liga Europa setelah dalam pertandingan Grup A yang dimainkan di Bay Arena, Leverkusen, Jerman, Tin Jedvaj mengamankan kemenangan 1-0 bagi tuan rumah pada Jumat dini hari WIB.

Tiket ke fase selanjutnya didapat kedua tim karena keduanya kini telah mengoleksi sembilan poin. Koleksi poin yang mustahil dikejar Ludogorets dan AEK Larnaca, yang dalam pertandingan lain bermain imbang tanpa gol, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Leverkusen, yang ingin balas dendam setelah dikalahkan sang lawan pada pertemuan pertama mereka, tampil dominan sepanjang laga, di mana mereka mencatatkan 19 percobaan tembakan berbanding lima percobaan tembakan yang dimiliki tim tamu, dan mereka mampu membendung tamunya untuk hanya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang.

Tuan rumah menekan sejak awal melalui peluang-peluang yang dimiliki Julian Brandt, Lucas Alario, dan Dominic Kohr, namun tidak satupun yang berbuah gol.

Pada awal babak kedua, Brandt memiliki peluang untuk mengemas gol. Berada dalam jarak 30 meter dan memiliki banyak ruang tembak, Brandt bergerak maju dan memaksa kiper Yanick Brecher melakukan penyelamatan di tiang dekat.

Mereka baru mampu memecah kebuntuan saat mendapatkan tendangan sudut yang dilepaskan Brandt pada menit ke-60, bola kemudian ditanduk Jedvaj saat dirinya bebas dari kawalan lawan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Bayer Leverkusen (4-1-4-1): Hradecky, Weiser, Jedvaj, Dragovic, Wendell (Lars Bender 74'), Kohr, Brandt (Thelin 62'), Aranguiz (Paulinho 62'), Baumgartlinger, Bailey, Alario

FC Zurich (4-2-3-1): Brecher, Rueegg, Nef, Maxsoe, Bangura, Domgjoni, Kreyziu, Khelifi (Palsson 55'), Marchesano (Ceesay 69'), Kololli, Odey. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga