Imbang Tanpa Gol Kontra Sporting, Arsenal Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Imbang Tanpa Gol Kontra Sporting Arsenal Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa Daylimail.co.uk

Covesia.com - Arsenal meloloskan diri ke fase 32 besar Liga Europa meskipun hanya bermain imbang tanpa gol kontra Sporting CP dalam lanjutan penyisihan Grup E di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat pagi WIB.

Tambahan satu poin bagi tim besutan Unai Emery tersebut cukup membuat mereka tetap bertahan di puncak klasemen Grup E dengan raihan 10 poin dan dipastikan lolos ke babak berikutnya, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Sementara Sporting (7) yang berada di urutan kedua setidaknya membutuhkan satu poin lagi saat menjamu FK Qarabag (3), yang dalam pertandingan lain menang tipis 1-0 atas Vorskla Poltava (2) di laga selanjutnya untuk mencetak satu tiket ke babak 32 besar.

Arsenal sebetulnya tampil sangat dominan terlihat dengan memiliki 70 persen penguasaan bola sepanjang laga, namun lini depan mereka tumpul hanya dua kali menemui sasaran dari 14 kali percobaan tembakan.

Tim London itu juga harus membayar mahal tiket kelolosan dari fase grup lantaran penyerang tersubur mereka di Liga Europa, Danny Welbeck (5 gol), harus memasuki ruang ganti lebih awal pada menit 30 lantaran mengalami cedera pada kaki kanannya.

Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk menggantikan Welbeck membuang salah satu peluang Arsenal pada milik 56 ketika ia menerima umpan Alex Iwobi dan bola sepakannya hanya menyamping dari sasaran.

Sementara pada menit 82, tembakan sentuhan pertama Aubameyang menyambut umpan tarik kiriman Sead Kolasinac masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Sporting.

Laga itu juga menandai kembalinya Petr Cech di bawah mistar gawang Arsenal, setelah sempat masuk ruang perawatan sejak bulan lalu.

Sporting yang hanya melepaskan lima tembakan tanpa satupun menemui sasaran, harus bermain dengan 10 pemain di menit-menit akhir pertandingan lantaran Jeremy Mathieu diganjar kartu merah oleh wasit Gediminas Mazeika setelah menjatuhkan Aubameyang pada menit 87. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga