Man City Berondong Setengah Lusin Gol ke Gawang Shakhtar Donetsk

Man City Berondong Setengah Lusin Gol ke Gawang Shakhtar Donetsk Gabriel Jesus (mancity.com)

Covesia.com - Manchester City menghujani gawang tim tamu Shakhtar Donetsk dengan enam gol tanpa balas saat melakoni laga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis pagi WIB.

Gabriel Jesus mengemas trigol dalam kemenangan tersebut, dua di antaranya lewat titik putih, sementara David Silva, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez masing-masing turut menyumbangkan satu gol, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi City di puncak klasemen Grup F dengan koleksi sembilan poin, sementara Shakhtar (2) masih menjadi juru kunci.

Tambahan satu poin di laga berikutnya bakal memastikan langkah City ke babak 16 besar sementara jika meraih tiga poin mereka akan mengunci posisi puncak.

Pesta gol City dimulai pada menit 13 saat David Silva dengan mudah menyontek umpan matang kiriman Mahrez di hadapan gawang.

City lantas menggandakan keunggulan mereka lewat eksekusi penalti Jesus pada menit 24 setelah wasit menganggap Mykola Matvyenko melanggar Sterling yang berupaya menyelesaikan umpan dari Fernandinho.

Tiga menit setelah turun minum, giliran Sterling yang mencetak gol lewat aksi individual menawan melewat hadangan Maycon dan Viktor Kovalenko sebelum menyelesaikannya dengan tendangan melengkung demi memperbesar keunggulan City menjadi 3-0.

City kembali mendapat hadiah penalti setelah Taras Stepanenko menjatuhkan David Silva di dalam area terlarang, Jesus yang kembali menghadapi bola dengan tenang mengecoh kiper Andriy Pyatov untuk mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 72.

Unggul empat gol memang membuat City sedikit mengendurkan tekanan mereka, namun lewat sebuah skema serangan balik Mahrez melakukan penyelesaian cantik atas umpan lambung kiriman Ilkay Guendogan pada menit 84.

Jesus melengkapi raihan trigol sekaligus memastikan kemenangan City menjadi 6-0 lewat golnya pada masa injury time tepatnya menit 90+2 lewat sontekan mengelabui Pyatov yang meninggalkan sarangnya. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga