Hormati Mendiang Bos, Leicester City Ganti Nama Menjadi The Vichai Srivaddhanaprabha

Hormati Mendiang Bos Leicester City Ganti Nama Menjadi The Vichai Srivaddhanaprabha Vichai Srivaddhanaprabha

Covesia.com - Foxes Foundation milik Leicester City akan diganti namanya menjadi The Vichai Srivaddhanaprabha Foundation untuk menghormati sang pimpinan klub, yang tewas secara tragis dalam kecelakaan helikopter, kata Liga Premier itu pada Selasa (06/11).

Selain dana yang dia gelontorkan untuk kebangkitan Leicester dari divisi kedua sepak bola Inggris menjadi pemenang Liga Premier pada 2015/16, Vichai juga memberikan donasi besar kepada masyarakat lokal Leicester sejak membeli klub itu pada 2010.

Pengusaha Thailand tersebut tewas bersama empat orang lainnya ketika helikopternya jatuh di lapangan parkir Stadion King Power Leicester pada 27 Oktober, tidak lama setelah menghadiri pertandingan melawan West Ham yang berakhir seri 1-1.

“Sejak dibentuk pada 2011/12, yayasan itu telah menggalang hampir dua juta poundsterling (sekitar Rp38,5 miliar) bagi yayasan amal setempat, membantu mendanai renovasi Leicester Royal Infirmary’s Children’s Outpatient Ward dan perlengkapan yang bisa membantu menyelamatkan nyawa yang sangat diperlukan oleh ICU anak,” kata Leicester dalam sebuah pernyataan.

“Di bawah nama yang baru, The Vichai Srivaddhanaprabha Foundation akan melanjutkan upaya besarnya dengan cara yang mencerminkan kedermawanan, kepedulian dan kasih sayang seorang pria yang secara pribadi mendonasikan lebih dari empat juta poundsterling (sekitar Rp77,08 miliar) kepada universitas, rumah sakit dan yayasan amal di kota ini selama beberapa tahun terakhir.” (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga