Pertama Kali Grand Finish TdS, Pemkot Pariaman Matangkan Persiapan

Pertama Kali Grand Finish TdS Pemkot Pariaman Matangkan Persiapan Foto: Rozi Yardinal

Covesia.com - Walikota Pariaman Genius Umar meminta seluruh skateholder untuk bekerjasama dalam menyukseskan Tour De Singkarak 2018 pada stage 8 dengan start dari Pantai Carocok dan grand finish di Pantai Kata, Pariaman, pada Minggu 11 November 2018.

"Sejak digelarnya tahun 2009, dan Kota Pariaman berpartisipasi tahun 2010, belum pernah Kota Pariaman ditunjuk sebagai Grand Start maupun Grand Finish," ujar Genius di Pariaman, Rabu (7/11/2018).

Ia mengatakan, Kota Pariaman sebagai Grand Finish ini baru pertama kali, jadi untuk itu perlu kerjasama seluruh pihak untuk menyukseskan agenda balap sepeda internasional ini.

Ajang Sport Tourism juga menjadi ajang yang sangat diminati, baik dari kalangan atlit, maupun pengunjung yang datang. Hal ini dapat dilihat dimana setiap digelarnya lomba yang bertajuk olahraga di Kota Pariaman akan menjadi ramai dan menarik.

"Ada berbagai event lomba olahraga yang telah dilaksanakan, mulai dari lomba lari Pariaman Run, lomba sepatu roda tingkat Sumatera dan Pariaman International Triathlon," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, sebagai stage terakhir ajang lomba sepeda peringkat ke lima di dunia itu, pemkot pariaman akan menyiapkan dan menyambut dengan keindahan alam yang bersih sehingga menyenangkan dan mempunyai kenangan pembalap di Kota Pariaman.

"Kita berharap ajang grand finish TdS 2018 dapat memberikan sebuah kenangan bagi para Atlit dan official yang datang, sehingga para atlit yang datang dari berbagai negara dapat menceritakan pengalamanya kepada saudaranya," tuturnya.

(ozi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga