Si Kembar Bintang Timnas U-16 Merapat ke Barito Putera

Si Kembar Bintang Timnas U16 Merapat ke Barito Putera Selebrasi Bagas Kaffa Arrizki saat membela timnas Indonesia U-16 (Dok: PSSI)

Covesia.com - Tim sepak bola Barito Putera menyatakan sevara resmi mengontrak si kembar bintang Timnas U-16, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Dikutip Antara, Selasa (06/11/2018), Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB di Banjarmasin mengatakan selain si kembar yang akrab disapa Bagus-bagas itu, Barito juga mengaet skuat timnas U16, Febrian sudah secara resmi diperkenalkan ke suporter sebagai skuat Barito Putera U-19 pada laga Barito Putera vs PS Tira, Senin (5/11) malam di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

"Jadi sudah resmi kita nyatakan mereka bergabung di keluarga Barito Putera," papar Hasnuryadi.

Menurut dia, Barito Putera memberi perhatian kepada bibit-bibit pesepak bola nasional untuk melanjutkan kiprahnya berlaga di klub profesional.

"Ini juga sesuai dengan cita-cita pendiri klub Barito Putera (Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB) untuk menciptakan pesepak bola handal di negeri ini," papar anggota DPR RI ini.

Bagi dia, cita-cita pendiri klub adalah suatu hal yang sangat mulia bagi olahraga nasional, sehingga dirinya sebagai penerus akan berkomitmen mewujudkan.

Sebagai wujud nyata yang sudah dilaksanakan, papar Hasnuryadi, klub sepak bola Barito Putera U-16 dan U-19 sudah berlaga di kompetisi nasional, bahkan banyak mengukir prestasi.

"Bahkan lagi tim junior ini banyak yang diambil timnas dan beranjak ke level senior tim Barito Putera," tuturnya.

Dia pun berharap, si kembar Bagas dan Bagus ini akan bisa betah bergabung dengan Barito Putera dengan durasi panjang atau sekitar 5 tahun.

"Tapi nanti manajemen yang mengatur dan menilainya, tapi saya sangat gembira mereka ini sudah mau bergabung dengan tim kita, ini akan jadi kebanggaan dan idola baru masyarakat Kalsel," ujarnya.

Sementara itu, Bagas menyatakan, dia dan saudaranya Bagus memilih bergabung dengan Barito Putera karena tertarik dengan strategi permainannya.

"Kita juga tertarik dengan klub ini karena memiliki unsur releginya yang kental," paparnya.

Dia mengakui, bahwa sejumlah klub lainnya seperti Bali United dan Persebaya ada menawari pula bergabung, namun keputusan orangtuanya dan mereka memilih berlabuh ke Barito Putera.

"Kami bangga jadi keluarga besar klub ini, apalagi dilatih Jackson F Tiago, mantan pelatih timnas," pungkasnya.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga