Usai Austria, Makau Menjadi Korban Kedua Pebulutangkis Junior Indonesia Menyapu Bersih Kemenangan

Usai Austria Makau Menjadi Korban Kedua Pebulutangkis Junior Indonesia Menyapu Bersih Kemenangan (Dok: PBSI)

Covesia.com - Hasil positif kembali berhasil diamankan oleh tim junior Indonesia pada babak penyisihan grup H di BWF World Junior Championships 2018. Pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Senin (05/11/2018) waktu setempat, Indonesia menang 5-0 dari Makau. Sebelumnya dengan Austria, Indonesia juga merebut kemenangan penuh 5-0.

Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi penyempurna kemenangan merah putih. Mereka menang atas Cheong I Teng/Wong Cheng Wa, 21-5 dan 21-4 di partai kelima.

“Hari ini belum ada kesulitan khusus, kami bisa cepat beradaptasi dengan lapangan. Lawan juga belum sulit. Alhamdulillah kami bisa sumbang poin buat Indonesia,” ujar Fadia yang dikutip laman PBSI, Selasa (06/11/2018).

Agatha/Fadia berharap tren positif ini bisa berlanjut hingga partai puncak. Mereka pun bertekad untuk bisa membawa hasil maksimal di nomor beregu.

“Target awal semifinal dulu, satu-satu. Tapi harapannya pasti juara. Apalagi ini tahun terakhir saya junior. Pengennya bawa nama Indonesia ke podium juara,” ungkap Agatha.

Tim junior Indonesia berhasil membukukan dua kemenangan dengan sempurna pada hari pertama. Setelah ini masih ada dua pertandingan di babak penyisihan grup H, yaitu dengan Meksiko dan Inggris. Pertandingan dengan Meksiko berlangsung Selasa (6/11) pukul 12.00 waktu Kanada. Sedangkan dengan Inggris pada Rabu (7/11).

Berikut hasil lengkap pertandingan babak penyisihan grup H, Indonesia melawan Makau (5-0)

  1. (Ganda Campuran) Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati vs Leok Iok Chong/Wong Cheng Wa: 21-8, 21-9
  2. (Tunggal Putra) Christian Adinata vs Lee Rui Huan: 21-9, 21-14
  3. (Ganda Putra) Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto vs Pui Ngai Che/Lam Hou Him: 21-6, 21-12
  4. (Tunggal Putri) Stephanie Widjaya vs Chio Weng U: 21-2, 21-8
  5. (Ganda Putri) Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Raamadhanti vs Cheong I Teng/Wong Cheng Wa: 21-5, 21-4

(*/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga