Kalahkan PS Tira, Barito Putera Hentikan Masa Penceklik

Kalahkan PS Tira Barito Putera Hentikan Masa Penceklik (Dok: Barito Putera)

Covesia.com - PS Barito Putera berhasil mengamankan tiga poin dalam pertandingan kandang menjamu PS Tira. Bermain dalam pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (05/11/2018), Barito menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Barito Putera memperbaiki posisi mereka di papan tengah. Dengan koleksi 40 poin, Barito berada diperingkat ke-8. Namun untuk mengejar papan atas, agaknya butuh usaha ekstra keras dan keberuntungan. Kompetisi musim ini tinggal menyisakan 5 pertandingan lagi. Setidaknya Marcel Sacramento cs berhasil mengakhiri penceklik kemenangannya dalam delapan laga. 

Tiga gol Barito Putera dalam pertandingan melawan PS Tira dicetak Ady Setiawan dan Douglas Packer. Ady Setiawan membuka keunggulan pada menit ke-44, lalu disambung dua gol dari Douglas Packer menit 52 dan 61.

PS Tira hanya bisa membalas satu gol saja. Satu-satunya gol PS Tira dihasilkan Wawan Febrianto. Gol tercipta pada menit ke-82. Gol itu sudah telat untuk bisa mengejar keunggulan Barito Putera.

Buat PS Tira kekalahan ini memuat mereka masih tertanam di peringkat 17. Posisi itu adalah zona merah yang berarti PS Tira makin kritis untuk bisa bertahan di kompetisi paling elite.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga