Pebalap Ukraina Juara Etape II TdS 2018

Pebalap Ukraina Juara Etape II TdS 2018 Pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda (Ningxia Sports Lottery-Lival Cycling Team ) meraih jersey kuning setelah menjuarai etape II balapan Tour de Singkarak 2018 yang menempuh rute Sawahlunto-Dharmasyara pada Senin (05/11/2018) (Foto: Antara)

Covesia.com - Pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda (Ningxia Sports Lottery-Lival Cycling Team ) menjuarai etape II balapan Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang menempuh rute Sawahlunto-Dharmasyara pada Senin (05/11/2018).

Polivoda menyelesaikan balapan sejauh 204,1 km, yang merupakan rute terpanjang di TDS 2018, dalam waktu 5 jam 7 menit 30 detik dan merebut jersey kuning etape II.

Menjelang finis Polivoda mendapat perlawan ketat dari para pebalap lainnya seperti Robert Muller dari Nex CCN (Laos) yang menempati finis kedua dengan selisih tiga detik dari pimpinan lomba.

Pebalap asal Laos Ariya Phounsavath yang membalap untuk Thailand Continental Cycling Team menempel ketat Muller dan finis di tempat ketiga.

Polivoda juga keluar sebagai raja sprint dengan merebut jersey hijau etape II.

Di etape II TDS 2018 terdapat tiga titik sprint yaitu di Palangki (km 12,6), Dharmasraya (km 95) dan Pasar Nagari, Ampalu (km 140,2) serta dua titik tanjakan yaitu KOM 1 kategori 3 di Tanjung Gadang (km 35,9) dan KOM 2 kategori 3 di Tanjung Lolo (km 60,2).

Sementara itu jersey polkadot untuk kategori raja tanjakan masih dipegang oleh Morteza Rezvani Gilkolaei dari tim OMT (Iran).

Kemudian gelar pebalap Indonesia terbaik (jersey merah putih) etape II diraih oleh Muhammad Abdurrohman yang membalap untuk tim KFC dengan finis di peringkat lima klasemen umum pebalap.

Etape II TDS 2018 diikuti oleh 102 pebalap yang mengambil start di Taman Segitiga, Sawahlunto pada Senin menuju Pasar Sawahlunto, Simpang Muaro Kalaban, Jalan Lintas Sumatera, Pulau Punjung, Sei Rumba, Simpang Sikabau dan finis di Kantor Bupati Dharmasraya.

Hingga etape II, tim Thailand Continental Cycling team memuncaki klasifikasi tim umum diikuti oleh tim Ningxia Sports Lotterry Livall Cycling Team di peringkat dua dan NEX CCN Cycling team di peringkat tiga.

Sedangkan di klasemen tim Indonesia, KFC Cycling Team naik ke peringkat satu menggeser PGN Road Cycling Team di peringkat dua dan Advan Customs Cycling Team di peringkat tiga.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga