Amankan Etape 4 TDS 2018, Polres Agam Turunkan 396 Tim Gabungan

Amankan Etape 4 TDS 2018 Polres Agam Turunkan 396 Tim Gabungan Pebalap Sepeda Tour de Singkara

Covesia.com - Amankan jalannya etape 4 Tour de Singkarak (TDS) 2018, Rabu, (07/11/2018), Polisi Resor (Polres) Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) turunkan sebanyak 396 tim gabungan.

Kapolres Agam, AKBP Ferry suwandi mengatakan, 396 personil gabungan tersebut terdiri dari  306 personil Polri, 30 personil TNI, Satpol PP Agam 30 personil dan Dishub Agam 30 personil, para personil  nantinya akan di tempatkan di sepanjang jalur lintasan di kabupaten Agam.

"Untuk etape 4 para pembalap akan melintas dan finish di kabupaten Agam, kita akan menempati para personil di 196 titik yang di perkirakan berpotensi menghambat rute  lintasan," ujarnya kepada Covesia.com, Senin, (5/11/2018).

Dalam Standar Operasional Pelaksana, (SOP) satu jam sebelum start jalur yang akan di lewati para pembalap sepeda sudah harus steril, para pengendara yang melintas dihentikan sementara

Selain itu, nantinya tim yang bertugas dilapangan diminta untuk bisa bekerjasama dengan masyarakat yang tinggal di sepanjang jalur lintasan untuk mengamankan jalur di lokasi masing-masing.  Warga  yang ikut menonton jalannya perlombaan nantinya akan turut menjaga lintasan untuk tidak di lewati pengendara dan hewan ternak.

 "Kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah nagari di sepanjang rute agar mengurung ternak pada hari kegiatan," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga