Marquez Sebut Akselerasi Yamaha Berkembang Pesat

Marquez Sebut Akselerasi Yamaha Berkembang Pesat Marc Marquez (@HRC_MotoGP)

Covesia.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa akselerasi motor Yamaha berkembang dengan pesat jelang akhir balapan musim ini.

Marquez yang telah memastikan gelar juara dunia musim 2018 sejak balapan di Motegi dua pekan lalu mengatakan Yamaha bakal kembali menjadi rivalnya pada balapan musim depan.

Sebelumnya, sebagain besar balapan, Marquez hanya berjibaku dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lonrenzo, namun sejak balapan di Australia dan Sepang, Malaysia, dirinya berhadapan dengan pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Vinales mampu meraih podium pertama untuk Yamaha, sedangkan di Sepang Rossi mampu memimpin balapan sejak awal hinga 15 lap, sebelum dirinya menyerah pada empat balapan tersisa dan akhirnya di menangkan Marquez.

"Akhir pekan ini Yamaha sangat cepat," ujar Marquez dikutip Crash.net, Senin (05/11/2018).

"Sepeda saya memompa [ke atas dan ke bawah] dan berjuang dengan cengkeraman dan ketika saya naik di belakang Johann, tetapi juga terutama Valentino, mereka memiliki akselerasi yang menakjubkan. Genggaman yang luar biasa." puji Marquez kepada Yamaha saat dirinya berjuang melewati Rossi.

"Di sini (Sepanag) adalah salah satu sirkuit di mana ban tidak jatuh dan Yamaha, sepertinya mereka telah banyak berkembang. Saya tidak tahu apakah itu elektronik atau akselerasi, tetapi sekarang mereka dapat mengerem keras dan terutama memiliki sangat akselerasi yang baik di area penjemputan [sudut keluar]. Jadi itu membuat perbedaan."

"Biasanya kami bertarung melawan Ducati, tapi kali ini Yamaha adalah yang terkuat dan saya bangga karena lagi-lagi kami ada di sirkuit di mana kami berjuang di masa lalu," tutup pemilik nomor 93 itu.

(dnq) 

Baca juga: Marc Marquez Juara MotoGP Malaysia

Berita Terkait

Baca Juga