Wayne Rooney Akan Kembali Perkuat Timnas Inggris

Wayne Rooney Akan Kembali Perkuat Timnas Inggris Wayne Rooney

Covesia.com - Wayne Rooney akan kembali ke tim nasional Inggris untuk penampilan terakhirnya melawan Amerika Serikat (AS) dalam pertandingan persahabatan internasional di Wembley bulan ini, ungkap Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Minggu (4/11/2018).

Rooney, pencetak gol terbanyak untuk Manchester United dan Inggris, sudah tidak tampil bagi the Three Lion selama hampir dua tahun.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu, sekarang bermain di Amerika Serikat bersama DC United di Washington, akan bermain bersama Inggris untuk terakhir kalinya dalam pertandingan di Wembley pada 15 November.

Pertandingan yang nantinya disebut sebagai The Wayne Rooney Foundation International itu akan mendukung upaya amal penyerang tersebut dalam membantu anak-anak kurang beruntung, dengan pelatih Inggris Gareth Southgate memasukkan pemain berusia 33 tahun itu ke dalam skuatnya.

"Saya benar-benar merasa rendah hati dan sangat gembira untuk bermain bersama Inggris lagi di Wembley," kata Rooney dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh FA.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gareth Southgate dan FA karena telah mengundang saya kembali dan membantu mendukung Yayasan saya dalam prosesnya."

Mantan penyerang Everton dan United itu telah mencetak 53 gol dalam 119 penampilan bersama Inggris sebelum mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada Agustus 2017.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga