Berlangsung Sengit, Aceh United Tahan Imbang Semen Padang FC

Berlangsung Sengit Aceh United Tahan Imbang Semen Padang FC (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC menjamu Aceh United pada laga lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 pekan ketiga pada sore ini, Minggu (04/11/2018). Dalam laga sengit ini, Semen Padang FC harus puas bermain imbang dengan Aceh United dengan skor 3-3.

Diawal-awal laga sampai menit ke-30' kedua tim tampak  berhati-hati. Barulah medio 30' menit keatas kedua tim bermain terbuka. Semen Padang FC lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak oleh Afriansyah menerima umpan silang Leo Guntara pada menit ke-35:. Namun Aceh United mampu membalas lewat gol Eka Hera pada menit ke-44' memanfaatkan kesalahan umpan pemain belakang Semen Padang FC. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan lebih sengit. Kedua tim sama-sama bernafsu ingin unggul. Semen Padang FC lebih dulu memanfaatkan peluang untuk unggul. Tendangan Irsyad Maulana berhasil ditepis kiper Aceh United, tapi bola muntah berhasil disambar oleh Abdul Rahman Lestaluhu dan  membawa Semen Padang FC unggul 2-1 pada menit ke-56'. Delapan menit berselang giliran Aceh United mampu membalas. Umpan dari Eka Hera berhasil dimanfaatkan dengan sundulan oleh Gufron dan membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Imbang 2-2, tensi laga semakin tinggi. Semen Padang FC yang bermain dikandang tentunya tidak ingin melepas angka dikandang sendiri. Pada menit ke-69' Semen Padang FC kembali unggul lewat sepakan dari Afriansyah. Skor menjadi 3-2. Tak mau menyerah, Aceh United sekali-sekali melepaskan serangan balik. Hasil itu terbukti ampuh. Menit ke Aceh United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Hardani lewat sundulan pada menit ke-73'. Skor menjadi 3-3.

Semen Padang FC terus menggempur pertahanan Aceh United untuk mencetak gol. Beberapa peluang didapat namun tak ada satupun yang berbuah gol. Sampai menit terakhir peluit panjang dibunyikan skor 3-3 tetap bertahan.

Hasil ini tentunya menjadi kerugian untuk Semen Padang FC. Irsyad Maulana cs harus mampu meraih tiga angka penuh dari tiga laga sisanya jika ingin melenggang dengan aman ke babak semi final. Saat ini Semen Padang FC berada diperingkat ke-3 Grup A dengan koleksi 4 poin. Sedangkan Aceh United di peringkat keempat dengan 2 poin.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga