Schmeichel Dedikasi Kemenangan Leicester City Untuk Mendiang Bos Klub Vichai

Schmeichel Dedikasi Kemenangan Leicester City Untuk Mendiang Bos Klub Vichai Vichai Srivaddhanaprabha (leicester city fc)

Covesia.com - Kasper Schmeichel mendedikasikan kemenangan emosional 1-0 Leicester di Cardiff untuk mendiang pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha dan keluarganya yang sedang berduka, Sabtu (03/11).

Miliarder Thailand Vichai menjadi salah satu dari lima orang yang tewas ketika helikopternya jatuh di luar Stadion King Power Leicester setelah laga kontra West Ham Sabtu lalu.

Berbarengan dengan pemakaman Vichai pada Sabtu di Bangkok, Leicester bertolak ke Cardiff untuk berlaga sekaligus memberikan penghormatan kepada mendiang.

Kemenangan itu adalah yang pertama sejak tewasnya Vichai dengan gol tunggal tim itu dicetak Demarai Gray pada babak kedua.

Penjaga gawang Leicester Schmeichel adalah pemain yang paling merasakan tragedi itu dibandingkan pemain lainnya karena dia satu-satunya pemain yang langsung berada di tempat kejadian beberapa saat setelah helikopter tersebut jatuh.

Penjaga gawang tim nasional Denmark itu telihat menangis ketika para pemain dan staf Leicester mengheningkan cipta sebelum kick-off berlangsung.

"Saya merasa bangga. Ini adalah pekan yang sangat sulit bagi semua orang. Cara semua orang di klub menangani tragedi adalah bukti yang dibangung keluarga Vichai," kata Schmeichel.

"Anda bertemu dengan segelintir orang yang memengaruhi Anda. Dia memberikan dampak besar bagi hidup saya."

"Anda dapat melihat bahwa dia memberikan dampak bagi banyak orang. Saya sangat bangga telah mengenalnya."

Sejumlah besar pemain Leicester, pelatih Claude Puel dan staf senior terbang ke Thailand segera setelah pertandingan melawan Cardiff untuk ikut mengikuti prosesi pemakaman Vichai yang berlangsung selama sepekan. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga