Prediksi Laga Liga 1: PSIS Semarang Vs Arema FC

Prediksi Laga Liga 1 PSIS Semarang Vs Arema FC Jandia Eka Putra bakal menjadi andalan PSIS Semarang dalam mempertahan kebobolan dari Arema FC (Dok: PSIS)

Covesia.com - PSIS Semarang menjamu Arema FC pada pekan ke-29 Liga 1 2018. Laga ini dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, sore ini, Minggu (4/11/2018). 

Untuk pertandingan nanti, PSIS bertekad bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Pekan lalu PSIS harus takluk 0-2 dari Mitra Kukar di Tenggarong. Hasil itu sekaligus memutus rekor lima laga sebelumnya yang tidak terkalahkan.

Menantang Arema FC nanti PSIS dihantui tiga pemainnya yang masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Petar Planic, Haudi Abdillah dan M Yunus dalam pantauan sebelum diputuskan dapat diturunkan atau tidak.

“Harapannya tentu saja mereka dapat diturunkan di laga nanti. Namun yang pasti siapapun yang diturunkan harus siap dengan performa terbaik,” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra. Sementara di laga nanti bek Fauzan Fajri sudah lepas dari skors akumulasi kartu.

PSIS saat ini terus berburu poin untuk dapat menjauh dari zona degradasi. Pada klasemen sementara, PSIS ada di peringkat ke-12 dengan nilai 36.  

Di sisi lain, Arema FC hadir di Magelang juga kehilangan pemain pilarnya. Dua pemain yakni Bagas Adi Nugroho dan striker andalannya, Dedik Setiawan tengah melakukan pemusatan latihan bersama timnas. Sedangkan striker Rivaldi Bawuo dalam pemulihan cedera.   

“Kami sudah siapkan beberapa strategi untuk lawan PSIS. Namun untuk kepastiannya juga kita tunggu perkembangan terakhir jelang pertandingan,” kata pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Pada lawatan ke Magelang kali ini, Arema FC membawa 18 pemain.  

Singo Edan pada klasemen sementara ada di peringkat delapan dengan koleksi 38 poin.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra;Safrudin Tahar, Rio Saputra, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa;Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus;Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin.

Pelatih: Jafri Sastra

Cadangan: Joko Ribowo, Akbar Riansyah, Hafit Ibrahim, Gustur Cahyo, Aldaier Makatindu, Nerius Alom.

Arema FC (4-3-3): Srdan Ostojic;Alfin Tuasalamoni, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfarizi;Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto, Makan Konate, Ricky Ohorella;Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso.

Pelatih: Milan Petrovic

Cadangan: Utam Rusdiyana, Jayus Hariono, M Rafli, Nasir, Purwaka Yudhi, Sunarto, Dalmiansyah Matutu.

Pertemuan Terakhir

  • 01/06/2018 Liga 1 - Arema FC 1-0 PSIS 
  • 23/02/2018 PGK - PSIS 2-2 Arema FC
  • 25/01/2018 PP - PSIS 1-3 Arema FC        
  • 04/01/2018 Uji Coba - Arema FC 5-3 PSIS

Prediksi Skor

PSIS Semarang tentunya berharap dengan duet Hari Nur dan Bruno Silva untuk meraup tiga angka. Apalagi selama bermain dikandang mereka tampil superior semenjak ditangani Jafi Sastra. Target tiga poin kembali hal yang wajib diraih didepan pendukungnya.

Sedangkan bagi Arema FC, kemenangan telak 5-0 atas PSMS diharapkan menambah kepercayaan diri pemain. Apalagi mereka juga tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Tentunya tiga poin kembali menjadi target utama meski harus berjuang keras. Covesia memprediksi PSIS berhasil meraih tiga angka dengan skor 1-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga