Rashford Bawa Manchester United Petik Tiga Poin di Kandang Bournemouth

Rashford Bawa Manchester United Petik Tiga Poin di Kandang Bournemouth Marcus Rashford (Dok: MU)

Covesia.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mencetak gol di pengujung pertandingan demi mengantarkan timnya meraih kemenangan dramatis atas tuan rumah Bournemouth dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu.

Gol itu dicetak Rashford pada menit kedua injury time, melengkapi gol Anthony Martial demi sepenuhnya membawa United membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal akibat gol cepat Callum Wilson, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus mengangkat posisi United ke peringkat ketujuh dengan raihan 20 poin dan Bournemouth (20) tetap di urutan keenam meski memiliki jumlah poin yang sama, lantaran berbekal selisih gol yang lebih baik.

Penjaga gawang David de Gea yang tampil cukup baik sepanjang laga, menyelamatkan gawang United dari kebobolan pada menit 10 setelah menggunakan badannya untuk menghalau bola sundulan Wilson menyambut umpan silang Ryan Fraser.

Namun semenit berselang De Gea tak mampu menggagalkan peluang Wilson semenit berikutnya, yang berawal dari situasi sepak pojok dan bola upaya sapuan berhasil dikirimkan kembali oleh Junior Stanislas ke dalam kotak penalti dan diselesaikan oleh Wilson yang tanpa kawalan.

United menyamakan kedudukan melalui Martial yang berhasil menerima umpan tarik kiriman Alexis Sanchez dan mengendalikannya sejenak sebelum menaklukkan kiper Asmir Begovic serta mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 35.

De Gea kembali menyelamatkan gawang United dari kebobolan ketika tembakan Fraser ke area tiang dekat masih mampu ditepis kiper Spanyol tersebut pada menit 41.

United kembali diselamatkan oleh De Gea pada menit 50, yang menghalau penyelesaian David Brooks atas umpan Fraser.

Pada menit 55 kemudian giliran Begovic yang unjuk kebolehan dengan menggagalkan peluang berbahaya yang dimiliki Martial, sebelum empat menit berselang ia menepis bola sundulan Sanchez dalam situasi tendangan bebas.

United kembali memperoleh peluang emas pada menit 64, bahkan beruntun, berawal dari tendang bebas Ashley Young yang ditolak tiang gawang, bola muntah berusaha disambar Rashford namun terhalau oleh Nathan Ake, bola liar jatuh di kaki Paul Pogba namun tembakannya disapu oleh Brooks tepat di garis gawang.

Pada menit 81 giliran tuan rumah yang memperoleh peluang untuk merebut kembali keunggulan lewat kerja sama apik Wilson dan Jordon Ibe, namun penyelesaian Brooks masih mampu dihalau De Gea lagi.

Drama menutup pertandingan ketika pada menit 90+2 umpan silang Pogba berhasil disambut Rashford yang sabar menghadapi tekanan Begovic dan Ake sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang dan memastikan kemenangan bagi United.

Susunan pemain

Bournemouth (4-4-1-1): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith; Junior Stanislas (Andrew Surman), Lewis Cook (Dan Gosling), Jefferson Lerma, Ryan Fraser (Jordon Ibe); David Brooks; Callum Wilson

Pelatih: Eddie Howe

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred (Ander Herrera), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Marcus Rashford), Alexis Sanchez (Jesse Lingard), Anthony Martial

Pelatih: Jose Mourinho

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga