Tour de Singkarak ke X di Sumbar Resmi Ditabuh

Tour de Singkarak ke X di Sumbar Resmi Ditabuh Pembukaan Tour de Singkarak ditandai dengan pemukulan tanbua tansa di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, Sabtu (3/11/2018)(Foto: covesia/ Debi)

Covesia.com - Pembukaan opening Tour de Singkarak ke X tahun 2018 di kota Bukittinggi, Sumateta Barat (Sumbar)  resmi ditabuh yang berjalan sukses dan lancar, Sabtu (3/11/2018) malam. 

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan persiapan opening dan grand start TdS 2018 di Bukittinggi sejarah keseluruhan telah disiapkan secara maksimal dari jauh hari, agar event internasional ini dapat berjalan baik setiap tahunnya dan dapat memberikan yang terbaik bagi para tamu pada opening TdS di Bukittinggi.

"Seluruh pebalap dari 26 negara dengan 224 pebalap dengan 8 rute dan jarak tempuh 1297 km akan memulai event internasional tersebut pada besok, Minggu (4/11/2018) di lapangan wirabraja Bukittinggi, "ungkapnya.  

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan event balapan internasional ini merupakan suatu kebanggaan bagi Sumbar karena sudah 10 kali pelaksanaan dilakukan.

"Event balapan ini juga terbaik nomor lima di dunia. Mari bangga dengan event TdS ini," katanya. 

Ia pun berharap agar TdS terus dilanjutkan dan sebaiknya dilaksanakan antara bulan Juni, Juli dan paling lambat Agustus. Dan kepada pemerintah kabupaten dan kota harus menyiapkan anggaran untuk TdS pada APBD 2019.

"Manfaat TdS sudah ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Sumbar. Pariwisata ini pegangan kita untuk mengangkat ekonomi daerah," ujarnya. 

Disisi lain, staf ahli menteri bidang multikultural, Esti Rekoastuti mengungkapkan sangat mengapresiasi pelaksanaan TdS ke X dan Sumbar konsisten untuk melaksanakan event ini.

"Saat TdS semua komponen terlibat mendukung karena dampaknya sangat berimbas pada pariwisata yang ada di Sumbar, mulai dari kuliner, produk alam dan buatan yang cukup menarik kunjungan, " jelasnya. 

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga