Lupakan Kekalahan, Semen Padang Siap Raih Poin Penuh di Kandang

Lupakan Kekalahan Semen Padang Siap Raih Poin Penuh di Kandang (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Lupakan kekalahan atas Kalteng Putra pada laga pekan kemaren, Semen Padang FC bertekat raup poin penuh kala menjamu Aceh United pada laga lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 pekan ketiga pada Minggu (04/11/2018) sore besok. Pertandingan ini akan menjadi salah satu laga penentu untuk Irsyad Maulana dkk dapat terus melangkah ke babak selanjutnya.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli dalam konferensi pers di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang KSSP),  siang ini, Sabtu (3/11/2018) mengatakan, anak asuhnya siap untuk memperoleh tiga poin dari laga wajib menang ini. Hal ini demi menjaga peluang lolos ke semi final.

"Pertandingan besok sangat menentukan, jangankan kalah, draw saja susah mengejarnya. Diharapkan kepada pemain di pertandingan besok bermain all out. Dan tentunya kita udah siap untuk itu,"ujar Syafrianto.

Menurutnya, dalam hitung-hitungannya anak asuhnya wajib menang di laga kandang tersebut. Kemudian juga raih kemenangan di Aceh pada saat tandang nanti untuk memuluskan langkah mengejar target kembali ke Liga 1.

"Tapi itu juga tergantung main nanti di Mojokerto saat melawan PS Mojokerto Putra," ujarnya dan menekankan pemainnya untuk memiliki motivasi lebih saat bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang nanti.

Ia menjelaskan terkait laga tandang ke Palangkaraya melawan Kalteng Putra, Syafrianto telah melakukan evaluasi terkait lini belakang dan lini depan yang masih belum sesuai harapannya.

"Secara mental dan taktikal, kita sudah siap bermain melawan Aceh United. Dari hasil evaluasi semuanya kita harap akan ada perbaikan dalam laga nanti,"sambungnya.

"Satu hal lagi saya tekankan. Saat ini kita sudah memiliki tim inti yang siap untuk dimainkan, maupun tim cadangan atau tim ketiga. Jadi tidak ada yang namanya kita coba-coba pemain lagi. Hanya saja kadang tidak fullteam karena ada yang cidera, sakit atau akumulasi," tutupnya.

Semen Padang FC sendiri saat ini  berada diperingkat ketiga dengan tiga poin, sama dengan PSMP yang juga mengoleksi nilai sama diperingkat kedua. Sedangkan Aceh United berada di peringkat akhir dengan mengoleksi satu poin setelah meraih hasil imbang 2-2 saat laga perdananya melawan Kalteng Putra FC dan kalah atas PSMP dengan skor 3-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga