Bungkam Bhayangkara FC 2-1, Persib Akhiri Rentetan Hasil Negatif

Bungkam Bhayangkara FC 21 Persib Akhiri Rentetan Hasil Negatif (Dok: Persib)

Covesia.com - Setelah lima pertandingan terakhir sebelumnya tidak mampu memetik kemenangan, kali ini pada pekan ke-29 Liga 1 2018, Persib Bandung mampu meraih kemenangan. Bermain tandang di markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018 sore, Persib unggul 2-1.

Kemenangan yang sangat berarti itu buat usaha Persib untuk mempertahankan peluang bersaing di jalur juara. Duet striker Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman menjadi pembeda hasil pertandingan buat Persib.

Ezechiel N'Douassel membuka keunggulan Persib pada menit kelima. Satu serangan kejut yang dilancarkan Maung Bandung mampu dituntaskan Eze menjadi gol. Skor 1-0 buat keunggulan Persib.

Kerja sama Eze dan Bauman berbuah gol kedua pada menit ke-17. Eze melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambut Bauman dengan sepakan terarah. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persib dan bertahan sampai babak pertama selesai.

Pada babak kedua Persib harus bermain 10 orang. Ini menyusul kartu kuning kedua yang diterima gelandang Oh In-kyun. Ia lantas diusir karena dapat kartu merah. Momen itu terjadi pada menit ke-52.

Bermain dengan 10 orang membuat skuat arahan Mario Gomez harus bertahan total. Situasi itu membuat Bhayangkara FC leluasa untuk mengendalikan permainan.

Sayangnya Bhayangkara FC baru mencetak gol pada menit ke-88. Adalah Herman Dzumafo yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-1, tetap untuk keunggulan Persib.

Bhayangkara FC tampak kekurangan waktu untuk bisa menambah gol. Hasilnya Persib mampu memenangi pertandingan. 

Kemenangan ini membuat Persib kembali meramaikan persaingan di papan atas. Sekarang dari 29 pertandingan Persib memiliki 49 poin. Selisih 1 poin lebih sedikit dari PSM yang ada di puncak.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga