Prediksi Laga Liga 1: Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

Prediksi Laga Liga 1 Bhayangkara FC Vs Persib Bandung Ilustrasi (Dok: Persib)

Covesia.com - Tak diperkuat sejumlah pemain andalan tidak membuat Bhayangkara FC khawatir gagal memetik kemenangan ketika menjamu Persib Bandung. The Guardian optimistis mendulang poin penuh di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, sore ini, Sabtu (3/11/2018).

Awan Setho, Putu Gede, dan Muhammad Hargianto tak bisa tampil karena dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Sedangkan, Maldini Pali, serta Lee Yoo-joon menepi karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, menyebutkan kondisi tersebut tidak mempengaruhi kekuatan timnya. Ia menyatakan para pemain pelatih juga mempunyai kualitas baik.

Kendati demikian, McMenemy menegaskan mengalahkan Persib bukan hal yang mudah. Meski Maung Bandung tengah paceklik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir yang digelar.

"Persib Bandung mengalami sejumlah kekalahan berat pada beberapa laga terakhir karena mereka kehilangan tiga sampai empat pemain kunci," ujar Simon.

"Dan pada laga besok melawan kami, seluruh pemain kunci Persib kemungkinan besar bisa diturunkan," tambah sosok berpaspor Skotlandia tersebut.

Sedangkan juru ramu strategi Persib Mario Gomez, mewaspadai keangkeran markas Bhayangkara FC. Sejauh ini juara bertahan tersebut belum menelan kekalahan selama bermain di sana.

Oleh sebab itu, Gomez bertekad mengakhiri rentetan  yang gemilang Bhayangkara FC tersebut. Apalagi, seluruh pemain andalan Persib bisa dimainkan di pertandingan pekan 29 Liga 1 2018. 

"Besok kami akan tampil full team. Untuk itu, besok adalah laga penting untuk meraih kemenangan. Persiapan kami sudah bagus, kami sudah menjalani latihan untuk meraih poin. Kami harus waspada karena kami tahu Bhayangkara sangat kuat di sini," ucap Gomez.

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho;Alsan Sanda, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, M Fatcu Rochman;Adam Alis, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu;Elio Martins, Marinus Wanemar

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir;Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto;Supardi Nasir, Oh In-Kyun, Kim Jefferey Kurniawan, Ghozali Siregar;Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman.

Pertemuan Terakhir

  • 31/05/2018 Liga 1 - Persib 0-1 Bhayangkara FC
  • 24/09/2017 Liga 1 - Persib 1-1 Bhayangkara FC
  • 04/06/2017 Liga 1 - Bhayangkara FC 2-0 Persib
  • 12/10/2016 ISC - Persib    2-1 Bhayangkara FC

Prediksi Skor

Bermain dikandang tentunya Bhayangkara FC ingin kembali meraup tiga angka penuh. Tripoin sangat penting demi menjaga persaingan asa mempertahankan gelar juara, apalagi dalam laga sebelumnya mereka menelan kekalahan telak. Bhayangkara FC sendiri menjadi tim yang selalu merepotkan untuk Persib Bandung, dalam liga laga terakhir mereka tidak terkalahkan melawan Persib. Terakhir, diputaran pertama lalu Vendry Mofu cs berhasil mengandaskan Maung Bandung dikandangnya dengan skor tipis 0-1. Itu tentunya akan menjadi motivasi Bhayangkara FC.

Sedangkan Persib Bandung bisa bernafas lega. Semua pemain mereka bisa dimainkan. Ini menjadi laga pertama kembali mereka bisa memainkan semua pilarnya setelah disanksi beberapa waktu lalu. Kemenangan menjadi target penting Persib. Selain untuk membalas kekalahan diputaran pertama, tiga poin sangat berarti untuk mengejar defisit 4 poin dari pemuncak klasemen sekaligus menaikkan mental pemain yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya. Covesia memprediksi laga sengit ini berakhir dengan skor 2-2.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga