Meski Menang, Indra Sjafri Kritik Lini Depan Timnas U-19

Meski Menang Indra Sjafri Kritik Lini Depan Timnas U19 Indra Sjafri (Dok: PSSI)

Covesia.com - Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengkritik lini depan skautnya meski menang 3-1 atas lawannya Taiwan pada laga pertama mereka di turnamen Piala Asia (AFC) 2018, Kamis malam kemaren.

Pelatih 55 tahun itu menilai skuatnya harus memperbaiki kualitas penyelesaian akhir demi mempertahankan performa apik mereka.

"Dalam pertandingan itu, ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol. Pemain kadang memang sedikit egois di depan gawang padahal ada rekannya yang lebih berpeluang mencetak gol," ujar Indra yang dikutip Antara, Jumat (19/10/2018).

Pelatih berusia 55 tahun itupun meminta timnya untuk lebih efektif memanfaatkan peluang di laga selanjutnya Grup A menghadapi Qatar, Minggu (21/10).

Apalagi, di atas kertas, Qatar memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Taiwan meski kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab di Grup A.

Sebagai informasi, berdasarkan catatan penyedia statistik sepak bola Labbola, Indonesia melakukan 24 kali percobaan ke arah gawang saat menghadapi Taiwan, di mana 13 di antaranya tepat sasaran. Dari ke-13 percobaan itu, hanya tiga yang berbuah gol.

Indonesia pun tampil mendominasi laga dengan menguasai bola hampir sepanjang pertandingan (64 persen). Akurasi umpan Indonesia juga sangat baik dengan tingkat kesuksesan 87 persen.

Gol Indonesia dipersembahkan oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-50 dan Witan Sulaeman (70', 89'). Sementara gol Taiwan dibuat pada menit ke-52 oleh Wang Chung-Yu.

Kemenangan itu membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup A dengan keunggulan selisih gol dari peringkat dua Uni Emirat Arab yang menaklukkan Qatar 2-1 di laga sebelumnya.

(ant/dnq)

Baca juga: Kalahkan Taiwan 3-1, Indonesia Pimpin Grup A Piala AFC U-19

Berita Terkait

Baca Juga