Piala AFC U-19: Prediksi Timnas Indonesia Vs Taiwan

Piala AFC U19 Prediksi Timnas Indonesia Vs Taiwan (Dok: PSSI)

Covesia.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 akan dimulai hari ini, malam ini, Kamis (18/10/2018) ketika menghadapi Taiwan (Chinese Taipei) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dua tim yang belum pernah saling berhadapan ini menginginkan hasil terbaik dalam laga pertama agar bisa melanjutkan Piala AFC U-19 2018 dengan harapan yang lebih baik.

Bicara pertemuan di antara kedua tim, Timnas Indonesia U-19 pernah satu kali bertemu Chinese Taipei dalam kualifikasi Piala AFC U-19 2010. Saat itu Indonesia menang 6-0. Namun, kini kedua tim sudah berbeda.

"Chinese Taipei yang kami tahu memiliki karakter seperti China yang merupakan pekerja keras. Mereka selalu tampil habis-habisan dalam setiap pertandingan. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kami bersiap untuk menghadapi mereka," ujar Indra Sjafri.

Satu keuntungan yang dimiliki Tim Garuda Nusantara adalah Chinese Taipei datang ke Jakarta tanpa persiapan apa pun. Sang pelatih, Vom Ca Nhum, menyebut situasi persepakbolaan di negaranya dalam masa sulit sehingga berdampak kepada persiapan mereka. Chinese Taipei tak melakukan uji coba internasional menjelang ajang ini.

Namun, Vom Ca Nhum juga menegaskan bahwa timnya datang dengan motivasi besar setelah 44 tahun tak pernah bermain di Piala AFC U-19.

"Kami sangat senang bisa berada di sini karena setelah 44 tahun kami akhirnya bisa bermain di Piala AFC U-19. Kami tengah dalam masa sulit dalam persiapan karena masalah di federasi. Namun, dalam sepak bola semua bisa terjadi dan saya berharap semua pemian tampil bagus," ujar Vom Ca Nhum.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman (tengah); Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri (depan)

Pelatih: Indra Sjafri.

Timnas Chinese Taipei U-19 (4-4-2): Lai Po-lun (kiper); Hou Pin-i, Huang Hsiang-che, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson (belakang); Will Donkin, Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun (tengah); Wang Chung-yu, Chen Po-yu (depan)

Pelatih: Vom Ca Nhum.

Prediksi Skor

Kondisi China Taipei yang tidak dengan persiapan penuh diharapkan mampu dimanfaatkan U-19. Apalagi dukungan penuh penonton di GBK diharapkan menambah motivasi para pemain. Datangnya Egy Maulana juga diharapkan mampu menambah daya gedor dari Timnas U-19. Dalam laga nanti, diyakini Indra Sjafri akan menggunakan formasi 4-3-3 untuk menggebrak pertahanan China Taipei dengan menempatkan Saddil Ramdani, Egy dan Rafli didepan. Namun, Indra Sjafri tetap mewanti anak asuhnya untuk waspada dengan ledakan pemain China Taipei.

Sedangkan China Taipei berharap motivasi pemain dapat membawa hasil positif dalam laga nanti. China Taipei berharap pemainnya mampu merepotkan Indonesia U-19. Covesia memprediksi dalam laga nanti, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga